Nagoya in Spring

Musim semi tahun ini gue akan melakukan solo trip untuk pertama kalinya 🙌🙌🙌.

Well, dulu pernah ke Singapore sendirian, tapi waktu itu niatnya nonton konser Perfume tahun 2014, dan disana jg ketemu teman-teman sesama fans juga 😅

Okay, back to my plan.
Jadi ceritanya, tahun lalu beli tiket promo Vietnam Airlines ke Nagoya. KL- Nagoya sekitar 2.5jt rupiah saja (include bagasi 30kg). Berhubung belum pernah ke daerah tengah sebelumnya, dipikir-pikir kenapa gak solo trip aja.

Waktu terakhir kali ke Tokyo, gue main k Ghibli museum sendirian, karena anis gak kebagian tiket, waktu itu gue ngebolang tanpa pocket wifi, dan somehow gue menikmati nyasar2 cari jalan ke stasiun, random memutuskan jajan di famima ketika nemu minimarket ini d sebrang jalan. Hal-hal kayak gini lebih membekas dan meninggalkan kesan mendalam di pikiran.

I felt solitude at that moment #tsahh

Dari pengalaman itu, maka tahun ini gue mau coba challenge untuk pergi-pergi sendiri ke tempat asing (meski bahasanya udah gak terlalu asing dan kali ini pake pocket wifi lol)

Sedikit tentang Nagoya, Nagoya merupakan kota terbesar di area Chubu dan juga ibukota prefektur Aichi. Nagoya juga termasuk salah satu dari 4 kota besar di Jepang setelah Tokyo, Yokohama dan Osaka.

Sayangnya gue cuma punya waktu 5 hari dan karena hasrat ingin mampir kesini kesitu banyak sekali jadi kayaknya trip ini bakalan padat banget haha.

Berikut temporary itinerarynya :

● Sakura hunting @ Nagoya-shi
● Nagashima spa land – Nagashima
● Moricoro park – Nagakute
● One day trip to Ise-shi
● One day trip to Kyoto
● One day trip to Yoshinoyama @ Nara

Semoga trip april ini lancar dan menyenangkan 🌸

First post for 2017

皆さん開けましておめでておうございまぁぁ~す!

Selamat tahun baru semuanyaaa !!

.

.

Gak berasa 2016 udah lewat . Waktu terasa cepat sekali berlalu yaa *iyaa*. Buat saya 2016 tahun yang lumayan hectic dan banyak naik turunnya. Kerjaan hectic, percintaan naik turun.. sampe berat badan pun naik turun *hadeh* .

Menengok ke 2016, ada satu pelajaran yang saya dapat. Which is..

Jangan sia-siakan waktu yang ada !!! tanda serunya ampe 3

Beginian doank sih udah pada tau lha ya, tapi klo gak sadar sendiri kayaknya gak akan nempel di otak *lol*

Pencapaian 2016 : menurut gue pribadi, rapor 2016 kemarin gak jelek-jelek banget.

  • target financial tercapai
  • kerjaan .. masuk project yg lebih mengasah soft skill selain hard skill
  • sudah bisa kembali ke clean eating meski masi sering jajan *lol* ya kan hidup harus berimbang
  • JLPT N3 done and done ! meski pesimis sama hasilnya , but i did my best.

Yang jelek hanya rapor kesehatan, 2016 sempat ada radang usus yang kayaknya dipicu oleh stress, doctor calls it IBS, stands for irritable bowel syndrome. Efeknya perut saya gak bisa mencerna makanan dengan baik dan BABnya tida padat 😭 berat badan turun meski gak drastis. Penyakit ini berlangsung cukup lama, hampir setahun :twisted:. Untungnya setelah minum obat (dan makan yg baik2) perut saya perlahan membaik. Sekarang malah berat badan naik 5 kg dr semenjak sakit *lol* berlebihan ya 😅

Tahun 2017 gue buka dengan spontanitas yang agak ajaib. Klo tahun lalu tgl 1 januari 2016 gue tiba2 memutuskan pergi belajar renang. 1 januari 2017, gue bangun dari tempat tidur dan langsung memegang gunting, dan potong rambut dengan model ala2 tips youtube 😂 it was fun actually. Hasilnya juga not bad, nanti mau minta dirapikan ke salon deh heheh~

Hmm melakukan hal spontan di awal tahun mungkin akan jadi kegiatan tahunan gue lol.

Oh anyway, untuk target 2017 ini gue akan mencoba untuk…

  • more modest than modist semacem gue ini modist aja lol
  • more books than social media
  • — will borrow some books from JF or JCC library

  • more god than world
  • more empathy towards people at surrounding
  • ikut JLPT N2 (meskipun gak lulus N3 haha)

 
Hope i can keep up these not so good works 👏

20160507

Been a while no update. Not bcuz i don’t have anything to share. I have lots of things on my mind recently, and i just need some times to sort things out . 😅

My work life have become more exciting than before. Since February i’m involve in a new project (hence the outdated blog). This project is actually not ‘new’ per se. It started 5 years ago and our client had other consultant to do this project, and now they want us to handle it. So we have some kind of sharing knowledge / job training, while we’re working on the new CR (change request).

Baca lebih lanjut