Singapore : S.E.A Aquarium

Last monday me and farah had a getaway trip to Singapore. it was only for 2 days.
since this is my second trip to Singapore this year, i thought about going to places i’ve never been before

Then we decided to go S.E.A Aquarium
It was AWESOME !

S.E.A Aquarium is one of the largest oceanarium in the world, located in Resort World Sentosa.

We took the Sentosa Express Monorail from Vivo City . Waterfront Station is the closest stop to S.E.A Aquarium.

Before entering the Aquarium, there was a Maritime Experiential Museum. It was quite interesting
Tells the story of admiral Zheng He (Cheng Ho) and his journey visiting places to collect herbs, spices and exotic animals.
DSC_0325
DSC_0327

Inside Zheng He’s treasure ship looks like in life-size
DSC_0332
DSC_0331

there’s a merchandise shop in front of aquarium entrance
DSC_0335
DSC_0336
DSC_0355

entrance to the aquarium

first thing i saw was these leopard whipray , gorjes !
DSC_0361
this floor made from sort of thick glass, full of stingrays and sharks :3
DSC_0368

DSC_0376
DSC_0383
DSC_0388
my jaw dropped a few times since this is my first time seeing leopard whipray and black stingray in real experience :))
DSC_0389

forgot what were these, but they look cute :3

DSC_0400
DSC_0409

another variety of starfish

oh by the way, i tried my best to take good pictures but taking pictures inside an aquarium is a big challenge ya
so sorry for the blur pics
DSC_0404

nautilus sp.

DSC_0412

tako :3

DSC_0416
DSC_0417
DSC_0422
DSC_0425

jellyfish

DSC_0426

this one has a very long tail (is it tail or what?)

the aquarium has lots of small tanks , and there’s one gigantic tank in the middle with wide space in front of it where you can view the whole tank
DSC_0427
we sat here for at least an hour
DSC_0432
DSC_0439
i was so excited when a manta rays passing by :))
DSC_0441
DSC_0444
DSC_0454
look at those colors 😀
DSC_0458
DSC_0498
DSC_0481
i think it’s an eel :3 pardon my poor knowledge ..
DSC_0510

Hammerhead Shark ❤

we spent like 3 hours inside the aquarium, it was very crowded even in workdays -_-

the ticket costs 38 SGD (around 350,000 IDR) but we got our ticket from Kaskus FJB for about 250,000 IDR

DSC_0487

6 Weird Things About Me?~

Just got tagged by Yuuki.. si gorila rabies ..nya olohhh kenapa harus gue sih yuk?? *maunya sieh manggilnya nyuk ..tapi takut di slepet pake kolor bekas dia gitu kan?*

Instructions: Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a blog of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don’t forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.

1. Pecinta kucing yang alergi dengan bulu2 kucing ..
Ini sieh bukan keanehan yah.. kayaknya lebih ke menggenaskan hu3..gw ini termasuk orang yang gak tahan klo ngeliat kucing ngesot dikit di depan mata gue.. pastinya napsu gue buat ngegodain si kucing langsung tinggi.. meskipun abis itu ber-indikasi menyiksa badan gue sendiri..yakni: gatal2 dan bersin2..kadang mata gue ampe merah2 gitu.. temen2 gue ampe bilang klo gue penganut S n M gara2 suka nyiksa diri dengan bergulat dengan si kucing..tapi apa daya…mereka cute sekaliii…=^.^=

2. Saking cueknya sampe dikatain autis .. *atau mungkin gue memang agak autis tanpa gue sadari* ..contoh ..angkot yang gw tumpangin sempet tabrakan kemarin2 itu..dengan gw duduk di samping pak supir..dikala gw sibuk nyari kecemete biar lebih jelas melototin planet jupiter di atas sana~tau2 bagian kiri angkot nabrak truk pas di depan gue..dan apa yang gue pikirkan waktu itu?

.

.

.

.

.

.

“AH KETEMU JUGA KACAMATANYA!”

(_ _)

3. Tanpa sadar suka menahan hal2 yang berhubungan sama sistem ekskresi ..contohnya heu~.. haruskah di sebutkan? ..nafas *berakhir dengan megap2 nyari udara* dan..hi3 pokoknya yang berhubungan sama fantad deh 😛

4. Terlalu jujur – entah ini termasuk keanehan ato bukan yah..
tapi kayaknya emang udah banyak korban yang pada kesel sama kelakuan gue yang satu ini hu3..

5. Gak bisa sendawa – silakan tertawa!
gue juga gak tau kenapa..tapi klo gue sendawa pun terlihat terpaksa dengan suaranya yang amat sangat kecil *banget* ..sampe2 cuma gue yang tau klo gue sendawa,,setelah sendawa biasanya gue langsung ngitung..’ahhh yang ke-enam!!!’

6. silakan isi sendiri udah keabisan ide soalnya hueheh~ *gak kreatip*

Dan bagi anda yang tersebut namanya di bawah ini.. harap mengisi postingan gak penting di atas enih yak.. *kaboorr*
*Galz
*Wahyu
*Noyz
*Madam Ulat
*Ananditahh
*Rizma

Apakah anda orang Indonesia sejati?

Warning!! postingan ini dibuat dalam keadaan bernapsu birahi tinggi !

Untuk menjawab pertanyaan di atas.. caranya mudah~

macet.jpg

Buat kalian yang tinggal di kota2 besar *sekali lagi maap buat yang di suburb* .. cukup dengan memperhatikan tingkah laku para pengguna jalan

Biasanya para pengguna jalan ini gak jauh dari sifat2 dibawah ini:

Gak sabaran

Memang paling bete-in .. klo pulang kerja ..capek.. pastinya pengen cepet2 nyampe rumah trus istirahat.. yang paling sial tentunya orang2 yang bawa kendaraan pribadi *mobil..motor..becak..andong..dll* .. lagi capek tapi tetep harus konsentrasi di jalanan ..dengan segala ke-sensi-an dan angot2an.. mereka bersiap2 untuk bertempur menghadapi para pengguna jalan lainnya..kendaraan pribadi.. angkot.. pedagang kaki lima *lho?* .. biasanya mereka menghalalkan segala cara ..hu-uh banget!..kan yang penting cepet2 nyampe rumah! ..mo salip2an kek! mo di jalur mana kek!! mo berlawanan arus kek!!!..yang penting sampe rumahhh!! arghhhhhhh @_@

Jorok

Ahhh ini sieh gak cuma para pengguna jalan tapi semua masyarakat urban kayaknya memang kesadaran lingkungannya cetek banget.. Mobil mersi yang merayap di tengah kemacetan tiba2 buang gelas minuman plastik merk salah satu franchise terkemuka ..yuhuww???..tau deh gue klo situ minumannya memang mahal!! belom lagi kendaraan2 yang kentutnya *baca: asep knalpot* gak nahan .. -___- .. wajar deh klo ada yang parno takut berumur pendek gara2 tinggal di kota besar *hyperbole dot com*

Gak mau kalah
Yang tentunya ber-efek dengan saling menyalahkan sesama .. sering kan klo ada kecelakaan *besar maupun kecil* di jalanan.. mereka end up dengan saling menyalahkan dan mengumpat .. yang malah bikin persoalannya gak beres2.. buat saya sieh klo yang kayak gini terjadi ke anak2 ya masih wajar.. tapi klo orang2 dewasa? hmm.. saya cuma bisa mentertawai mereka ..Ha! Ha!! Ha!!!

Gak tau aturan
Bedanya dengan point pertama dalam keadaan apapun..memang yang namanya gak tau aturan ya gak tau aturan..memang udah wajar buat mereka2 ini berkendaraan di trotoar .. udah wajar klo angkot nge-tem seenaknya gak peduliin marka jalan dan kendaraan2 dibelakangnya.. persetan lah dengan pejalan kaki.. memangnya di kota besar masih ada orang yang bener2 niat jalan kaki? mereka2 ini biasanya takutnya klo ke-gap sama pulisi.. kesannya pulisi itu hukum~ hmm…

Jadi kesimpulannya buat anda yang sama sekali gak berkelakuan kayak di atas..maaf2 saja ..kayaknya nationality anda patut dipertanyakan!

*chie dirajam massa*

Anak jalanan.. beri uang atau tidak?

Memberi uang ke pengemis/anak jalanan = pembodohan !

Acara survey interaktif di metro tv semalem menarik sekali.. dan saya lihat semua audience kayaknya setuju dengan quote di atas.. tapi koq masih banyak aja orang2 yang ngasih duit ke anak2 jalanan itu.. hu3

Menurut survey semalem..
“anak jalanan yang terdata Departemen sosial di jakarta ada sekitar 50.000 anak~..dan APBD untuk anak jalanan ini sebesar 40 milyar per tahun..

Sedangkan anak jalanan ini sehari rata2 bisa mendapatkan Rp.30ribu .. sehari penduduk jakarta membuang uang ke jalan sebesar Rp.1.5 milyar ..”

Kenapa si 1,5 milyar ini gak di sumbangin ke rumah singgah ato LSM sosial aja ? kayaknya emang jelas lebih bermanfaat klo uangnya di tangan mereka.. :sigh:

Marriagable

Pernikahan itu waktu yang terlalu lama untuk jatuh cinta~

from: Marriagable by riri Sardjono

Setuju gak?

Saya.. entah gimana.. setuju ama statement ini..padahal married aja belom :mrgreen:

Selesai baca Mariagable nya Riri Sardjono ..jadi timbul pertanyaan… Apa cinta selalu dibutuhkan untuk menikah ?

picture taken from : hanycraft.com

Cantik tapi laki

Iseng2 berhadiah sendal jepit !

Beberapa temen gw kayaknya emang udah tau ya klo gw ini suka banget ama yang namanya jmusic specially musik2 rock nya.. :mrgreen:

Di bawah ini ..penampakan pria2 j-rocker favorit ..dan ini lebih karena mereka cantik aka bishi.. *penganut judge a book by its cover*

Aoi means blue
Aoi – The Gazette (g)
Dulu pas masih awal tau gazette ..gw selalu bingung gimana caranya bedain Miyavi sama Aoi hi3..secara mereka berdua ini punya piercing di bibir .. paling suka gayanya Aoi klo Gazette perform .. genit gitu.. elah! jadi cowoq koq genit sieh bang??

Lupa nama aslinya siapa..
Aya – Psycho le Cemu (g)
Sayangnya Psycho le cemu udah bubar..entah ya bubarnya karena apa..padahal lagi sukses2nya gitu kan.. Tapi emang Aya ini bener bener menipu.. awalnya gw kirain cewe..namanya Aya gitu kan.. -_-


Emiru – Lareine (b)
Susahnya nyari foto Emiru yang bagus 😦 ..ini foto kayaknya diambil udah lama banget ..soalnya sekarang penampilan visual Lareine gak se-‘visual’ dulu.. Kamijo (vox Lareine) aja penampilannya jadi cowo banget sekarang.. :mrgreen:


Gackt
Multitalented soloist.. he play classical piano ..dan suaranya super duper keren .. ganteng pula.. cukup lah buat bikin perempuan2 macem gw mimisan sejadi2nya :sigh:

**
Hiro – La`Cryma Christi (g)
Fu3 nyari foto Hiro juga ternyata susahh :sigh: ..He’s one of my fave guitarist..salah satu gitaris berambut terpanjang di Jepang sebelum rambutnya di potong abis2an di tahun 2000. dan merupakan salah satu gitaris terbaik yang dimiliki jepang.. Klo gak salah sieh sekarang udah bubar yah la cryma christi-nya.. Dia n Taka (vox la cryma christi) sekarang membentuk band baru..called Libraian..Hiro ini salah satu alasan kenapa gw suka banget La cryma christi..permainan gitarnya emang tob markotob lah *terlalu sering nonton acara pak Bondan -_-*

Mana Moi dix Mois
Mana – Moi dix mois (g)
Meskipun gw nge-fens ama om satu ini tetep aja gw gak tau nama aslinya ampe sekarang ..hu3..Mana ini salah satu top guitarist nya Jepang juga.. dan temen2 gue yang anak2 band itu juga udah pasti nge-fens berat ama si Mana ini..kapan ke indonesia bang? *ngimpi kali ye*

Cutey~
Miku – Antique cafe (v)
One word..
.
.
.
CUTEY !!!

fu3

**
Miyavi bukan pemaen JAV !
Orang narsis satu ini.. Gimana gak narsis..Bayangkan dia memanggil dirinya sendiri Ore-sama ..gaya lah! Meskipun musiknya suka gak jelas dan kayaknya yang dengerin musiknya dia cuma orang2 yang otaknya lagi kacaw.. *termasuk diriku* ..tetep keren lah Miyavi ini..asal jangan di suruh nyanyi aje..hehe masih perlu banyak latihan memang.. tapi klo soal ngegitar..bahkan gw ..yang amat sangat gak ngerti musik ini..suka sama musik2 nya Due le Quartz :sigh: *foto yang pertama itu sewaktu Meev masih jadi gitarisnya DLQ*

Shou Arisu
Shou – Alice Nine (v)
Gak begitu suka Alice nine sieh..tapi aku suka vokalisnya hi3~


Toshiya – Dir en grey (g)
Ini lah penampilah Tochi jaman jebot kala.. nampak seperti tante2 gak sehhh? tapi aku tetap cinta Tochi-kun ^ ^V


Uruha – The Gazette (g)
Kenapa sieh Uruha ini selalu pake kostum yang mengumbar keseksiannya??? *elap mimisan*

Note: Dampak make up ternyata bisa begitu besar yah heu~

Ya.. Sekian sampah untuk hari ini ..

Ini blog makin gak guna aja isinya

=3