Comments on : Facial @ Natasha skin care

So, tanpa direncanakan, saya menutup bulan juli ini dengan facial 🙂

Sebenarnya saya hampir gak pernah facial. Sekalinya facial jaman sma di salah satu salon spa di Bogor, dan karena gak ngerasa ada efek apa-apa di muka jadinya merasa percuma. Sekarang karena udah kepala 3 entah kesambet apa jadi pengen rutinin facial.

Untuk kali ini saya mau coba di klinik kecantikan, karena klinik kan entah ya, untuk saya sih kelihatannya klinik lebih expert untuk urusan perawatan kulit. Setelah melalui pertimbangan yg gak makan waktu banyak sama sekali 😅, akhirnya saya memutuskan untuk ke Natasha skin clinic center. Pertimbangannya sih karena dekat dari tempat saya tinggal, teman saya juga ada yg treatment disana jadi itung-itung bareng aja😸

Baca lebih lanjut

Recipe : miso noodle

I’m currently in love with this recipe !

It’s simple, taste good, high in calcium and it can be made in just 5 minutes. Tentunya selama bahan-bahannya lengkap.

image

Bahan :
● Mie (terserah adanya apa, bisa spaghetti/ angel hair/ mie telor/ udon / soba/ mie instan etc etc)
● Miso paste 2-3 sdm sesuai selera
● Tofu potong dadu
● Brokoli (klo gak ada bisa skip atau ganti dengan sayur hijau lainnya seperti kale, atau klo mau lebih dr 1 jenis juga bisa, suka2 😅 )

Pelengkap :
Untuk taburan juga bisa disesuaikan dengan selera, beberapa yang biasa saya pakai :
● Bubuk cabe / shichimi togarashi klo ada. Bon cabe level 15 bisa juga kalo suka.
● Onion spring
● Biji2an ( flax seeds, wijen hitam / putih, etc )
● La-yu atau minyak cabe
● Nori Lembaran

Baca lebih lanjut

Presidential Election

pre:

since my writing and reading skill in japanese (and english) kinda suck :v

from now on, i’m trying my best to also post in japanese, please feel free to correct me if there any mistyped or whatever

beware terhadap huruf2 keriting !

 

so today there will be presidential election here in Indonesia

i don’t know why, this year’s election feels different than 5 years ago

this year i don’t feel any doubt

somehow~^^

今日インドネシアで大統領選があります

今年の統領選は5年まえより何か違う気がする

今年は私疑惑は無いです

なんとなく^^

 

To the 40 yo me

Dear 40 yo me..

How are you ? genki ?
I hope your health is improving 🙂
How’s your nihongo ?

What have you been done in this 11 years ?
You always said that you want to give your best for your family.
How many kids do you have ? please take a picture of your kids 😀
He/she must be around 10yo right now
Is he/she being a good kid ?

What are hou doing right now ?
I’m currently working on my undergrad thesis

Do you still love watching japanese drama and variety show ?
What kind of music are u listening recently ?

How’s mom and dad ?
oh i bet you leave the company already huh ?

They say ‘life begins at 40’
so how are you gonna live your life towards now ?

I hope you got that master scholarship at UI and pursue all your target in life ~

In this age.. please enjoy more of this life as you only get to live it once.

ps: only because of the saying ‘life begin at 40’ :p

Ramadhan is coming

This is my second ramadhan in solusi 247, last year was a tiring ramadhan for me, because my office placed me in other site, which is Indosat , i have to take bus to get there

the torturing part comes on the way back home, macet, kena polusi udara dan berdesakkan di bus..

luckily, this year i can just walk 10 min to get to work 😀

Ramadhan mubarak.

Recent Getaway

Bg Song : Arashi – A Day in Our Life

Okay Here we go..

Pelarian saya yang pertama kali dalam tahun ini . Jadi Tanggal 3-4 Juli lalu saya dan teman-teman kelas saya melakukan trip ke pulau Tidung di kepulauan Seribu. Awalnya saya mupeng ketika mampir ke blognya Sezsy yang ngebahas acara jalan-jalan dadakannya ke pulau Tidung . Maka demi menghilangkan setress diakibatkan Ujian Akhir Semester Pendek kemarin akhirnya diputuskan klo kita jalan-jalan ke pulau yg sekarang dijuluki ‘The Amazing Island’ itu.

Sabtu pagi, kumpul di stasiun bogor sekitar jam 4 pagi, naik krl ekonomi ke st.Kota jam 4.30 AM. Nyampe St.Kota sekitar jam 6, shalat shubuh di mushola stasiun, lalu carter angkot buat cabut ke Muara Angke. Sebelumnya diwanti-wanti ama temen soal baunya Muara Angke yang semerbak heheh, tapi gak nyangka sebelum sampai di muara Angke pun udah kecium bau nya hahah. Sesampainya di Muara angke ternyata rameeee bener trus ketemu sama Guide dan naiklah ke kapal yang bakalan membawa kita ke pulau Tidung . Saya kira tadinya kapal kesana cuma ada 1 hahahah, ternyata banyak meski jadwalnya cuma ada pagi jam 6-7an (yang jam 10-an juga harusnya ada tapi katanya sieh untung-untungan). Perjalanan ke pulau dari muara angke sekitar 2-3 jam.

Sesampainya disana (sekitar jam 10an) langsung ke penginepan buat titip barang dan istirahat sejenak. Disediain air kelapa yang diminum langsung dari kelapa nya sebagai Welcome Drink 😀 . Gak berapa lama cabut lah kita ke pulau tidung kecil menggunakan sepeda. Saya yang sudah bertahun-tahun gak naik sepeda tentunya harus membiasakan diri lagi. Dan oh betapa sulitnyaaa hu3, belum lagi sepeda yang disediain gak begitu bagus kondisinya (banyak yang rem nya blong). Setelah beberapa kali jatuh nyusruk dan nabrak-nabrak gak jelas (menghasilkan luka-luka kecil ditangan dan kaki) akhirnya mulai terbiasa . Meski bokong dan tangan saya nyeri tapi gak kerasa karna seneng banget bisa main-main disana XD .

Untuk menyebrang ke tidung kecil ternyata gak boleh bawa sepeda ya..hikss. Padahal kayaknya lebih seru bersepeda disana dibanding di tidung besar . Perjalanan ke pulau Tidung kecil terasa menyenangkan karena pemandangannya memang bagus banget. Melewati jembatan yang kayu nya agak lapuk gak kerasa ngeri juga , yang ada malah foto-foto disana XD . Sayangnya sesampai di tidung kecil kita cuma jalan sampe setengah pulau aja ..padahal klo terus sampai ujung bisa ketemu pantai yang lebih cantik. Apa boleh buat kita dah pada kelaperan XD . Sehabis main-main di pantai kami kembali ke penginapan , dimana udah nunggu makan siang 😀 . Selesai makan siang niatnya ngincer sunset di pantai tanjung barat , tapi apa daya ternyata cuaca kurang mendukung. Sunset gak dapet , yang ada malah gerimis heheh, tapi tetep seneng sieh 😀 . Malem nya diisi dengan rumpi bersama ceman2 , nonton tv sampe ketiduran .

Minggu pagi niatnya ngejar sunrise juga, tapi ternyata mendung lagi hehehe saya sieh gak ikut , keenakan tidur XD . Sekitar jam 8 kita semua berangkat snorkling ke pulau Payung. Meski ada kendala dengan kapal yang kita sewa (mogok aja gitu) , but it’s all okay . We had a blast moment. Saya yang gak bisa renang ini (iya silahkan tertawa) snorkling untuk pertama kali nya. Selesai snorkling kembali ke penginepan buat check out. Heu~ pinginnya sieh bisa lama-lama disana ,tapi liburannya udah selesai >__<. Akhirnya kembali lah kami ke Bogor.

Thank God for the beach, sunshine and big blue sky you gave us . Dan juga Ceman2 yang menyenangkan.. 😀 meski agak asem mengetahui bahwa pelarian ini harus berakhir. Semester baru dimulai dan pekerjaan menunggu untuk diselesaikan. Well .. c'est la vie ..

Untuk foto-foto bisa diintip disini yaa 😀