20150121

Kind of hard trying to keep this blog updated 😿

So currently i’m using hadoop framework invented by the company i work for now ‘Hgrid’ for one of the task i’m working, this is my first time using hadoop for work so.. お楽しみしています.

The 2 other task as usual using shell script , and database are using MySQL and teradata.

Kerjaan ngape gak jauh2 dr ETL 😸

Posted from WordPress for Android

Kereta Api Indonesia ..

BgSong : Coco D’or – and the melody still lingers on (night in Tunisia)

Sebelumnya maaf ya buat orang2 yang bekerja di KAI, klo tulisan gue agak mentung ^^;

Sebagai pengguna krl yang tiap hari commute jakarta-bogor ada beberapa hal yang bikin gue bingung ..

1. Jadwal yang sering gak jelas
memang ..kereta2 Express yang gue tumpangin tiap hari itu kereta2 bekas dari negara jepang, bisa dilihat dari banyak nya petunjuk2 n warning2 bertuliskan kanji *kadang klo iseng sieh gue coba baca ^^;*, mungkin itu yang bikin kereta indo sering mogok gak jelas, sampe2 jadwal kereta berantakan ..dan gue pun jadi sering pulang kemaleman..*emang enak manggul notbuk sambil berdiri berjam2*

2. Pemeriksaan karcis yang lebih gak jelas
Tau kan cara karcis di periksa? karcis yang kita punya di tandai dengan cara di lubangi, ewhh..gak ada cara laen kah? kadang di pintu masuk di periksa, kadang di atas kereta baru di periksa, kadang di pintu masuk diperiksa dan di atas kereta di periksa lagi, kadang malah gak diperiksa sama sekali xD
belum lagi klo kereta penuh dan ternyata pemeriksaan di lakukan di atas kereta itu akan sangat membangkitkan gairah amarah ..*jari tengah*

3. Cara pemeriksaan karcis yang gw bilang sieh nambah2in kerjaan Cleaning Service aja xD kenapa juga karcis yang di jual gak kayak karcis transjakarta? yang kita pegang cuma sampe palang masuk. mungkin biar pekerja2 KAI ada kerjaan (meriksa karcis di pintu keluar stasiun ? dimana karcis2 di kumpulkan dan akhirnya berserakan jadi sampah gitu aja)

4. Masi ada aja orang yang gak bayar karcis, ini PR dari jaman kapan tau masih gak bisa di atasi juga, gak ngerti dehhh gueee xD

Sebenernya ya sayang aja sieh performansi KAI yang masih mengecewakan ini , padahal bisa dibilang KAI termasuk alat transportasi utama, secara tiap hari kerja mengangkut beratus2 *mungkin beribu2?* penumpang.

PS:
Next big astro event :
Gerhana Matahari cincin tanggal 26 Senin nanti, pas libur sincia pun he3, GMC ini bisa di amati dari seluruh indonesia , jangan lupa sedia shades untuk pengamatan dengan mata langsung ^^