Pentingnya Ulang tahun??

Buat gue ulang tahun tuh gak penting2 banget..

birthday-cake.jpg

Angka2 itu penting diingat hanya untuk identitas diri

Ulang tahun cuma mengingatkan kita ke waktu di dunia yang makin berkurang

Dan kadang gue mikirnya orang2 terlalu membesar2kan perayaan ulang tahun ini , yang harus meriah lah..di club lah..ngundang orang2 ‘penting’.. semacemnya

Buat gue.. merayakan sesuatu itu klo yang dirayakan adalaha sesuatu yang menyenangkan, eg: naik gaji 😛 , kelulusan.. tapi gue ulang taun gak pernah tuh ngerasa ada sumthin yang special hu3.. jadi ngapain harus ngerayain sesuatu yang gue anggep gak penting.. 😛

-ini postingan kesannya dibuat untuk menghindari para penagih traktiran yaaaaa ahahhahah-

Hidup di jakarta = memperpendek umur?

Hidup di jakarta = memperpendek umur?

Macet..

Polusi..

Jalanan semrawut..

Kelakuan pengguna jalanan yang berasa itu jalanan milik pribadi lah

Ini yang bikin gue paling males sama jkt..tapi gimana donk..mall2nya itu lohh.. -halah-
macet.jpg
Semenjak di bangunnya koridor 8 Busway jurusan Lebak Bulus-Harmoni itu.. gue ke kantor yang biasanya klo berangkat jam 6 nyampe jam 8, sekarang “hanya” 3 jam sajah..yak..sampe2 gue sering bingung di jalan itu harus ngapain lagi..baca udah..tidur udah..bengong udah..ada ide? 😛

Sistem transportasi di jkt memang gak pernah beres dari dulu, gue setuju banget sieh diadainnya Busway, menyenangkan dan helpful koq..cuma maintenance sama sistem nya kayaknya harus diperbagus lagi..koridornya di banyakin..gue gak bisa ngeluh juga sieh macet gara2 pembangunan koridor8 itu, soalnya kan entar jadi ada alternatif buat ngantor heheh..metro mini panas bok.. dah gitu berasa naek kaleng rombengan berjalan aja gitu gue.. gue aja kadang suka heran koq ini kendaraan masih bisa ngangkut manusia segitu banyaknya yak..bayar pulak gue..ha3 *dikemplang sopir metro mini* ..dan soal penduduk PI pada protes soal pembanugnan koridor ini.. gue sieh kasian sama mereka ya..soalnya pemkot tiba2 aja gitu ngebangun tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu..lahh ini mah emang udah ‘sifat’nya pemerentah kita kan?? sosialisasinya gak pernah jalan..

Jakarta emang butuh banget monorail..subway dan busway dan by the way apaan lah itu..jakarta butuh sistem transportasi yang baik, rapi dan terstruktur, cuma pelaksanaannya itu yang banyak gak beresnya..hu3 yang duidnya di selewengin lah..yang malah bikin tambah macet jalanan lah..water way aja udah gak jalan lagi..ha3 this is so funny..tapi bang kumis bilang sieh katanya tetep bakalan beroperasi, tapi di benahin dulu ..maksudnya benahin sampah2 manusia di sungai itu kali ya.. XD pembangunan monorail juga apakabar tu ya? denger2 sieh duidnya masih ngalir tapi nampak sepi sekali gitu lohhhh…untung bukan warga jkt gue..bisa sakit ati kali yak gue..udah bayar pajak segala duidnya dipake korup,..udah gitu beneran deh bisa bikin cepet tua.. hu3..secara ya stress berkelanjutan gitu..udah macet..kesel..pengguna jalan yanhg suka seenaknya..kesel juga.. sampah2 nya..bikin kesel lagi..polusinya yang paling gak nahan..belom lagi langganan banjir nya..ini bisa jadi salah satu anceman juga buat pembangunan subway 😛 ada kan tuh beberapa orang yang mikir pembangunan itu harusnya ke bawah..klo dibikin jalanan bertingkat malah bahaya..lah si bapak gak mikir ke banjir ye? hi2..makanya geu suka geli duluan klo denger2 rencananya pemerentah *sigh*

Oia,,yang gue liat di metro highlights kapan itu..menurut pusat data dan analisa TEMPO, ..98% jalanan di jkt penuh sama kendaraan pribadi,sisanya kendaraan umum,tapi masyarakatnya sendiri lebih banyak di kendaraan umum di banding kendaraan pribadi..ngerti kan macetnya jakarta bearti gara2 apaan? mungkin emang udah waktunya pajak kendaraan n parkir di mahalin kali ya..bukan di naik-in ..tapi di mahalin~*kayak singapur 😛 * biar orang2 mikir dua kali klo mo bawa kndaraan..dan rencananya car free day mo diterapin seminggu sekali demi mengurangi polusi, tapi klo menurut gue sieh ..klo bisa ya tiap hari aja..khusus buat jalanan yang lagi di bangun koridor busway baru..dan klo mo lebih nyaman lagi..itu angkot2 di ganti sama yang baru..ato dipinjemin sementara selama pembangunan gituh..hu3..emang agak ribet ye..ini biar masyarakat nya juga enak pan?cuma kayaknya pemkot dki itu klo kerja yang penting..proyek jalan..tanpa mikirin kenyamanan masyarakatnya..

Trus sistem transportasi Jakarta di ramalkan akan mengalami stagnan di taun 2010 ..klo dari skarang gak ada perubahan juga, well gimana juga ya mau berubah..wong tambah macet..dan kendaraan bermotor makin mudah didapat..pajak kendaraan pribadi?? emang orang indonesia taat pajak? 😛 gue rasa sieh meskipun sistem transportasi umum jakarta udah di perbaharui..tetep aja orang kebanyakan lebih memilih naek kendaraan pribadi selama kendaraan pribadi mudah di dapat ..secara ya..dengan DP 500ribu aja udah bisa bawa pulang sepeda motor model bebex..hu3..bencinya gue sama perusahaan motor2 ituh.. dan biaya parkirnya masih murah..!!

Shop report :D

Udah masuk akhir taun nieh..dan ini berarti …musim SALE!!!ho3 *ketawa ala Sinterklas*

Ini harusnya gue post minggu lalu ya, tapi gak sempet terus..hu3 ..jadi sabtu kemarin tanggal 17 itu, gue n Efrida ke Pasar Baru, gara2nya gue ngiler juga ngeliat kesuksesan anak2 FD meet up disana sambil ngejarah Metro lt 3 nya Pasar Baru :mrgeen:

gue biasanya ke tempat ini buat hunting2 kain aja sieh, baru tau malah klo banyak toko2 murah meriah di lt3 itu..secara gue gak sanggup deh klo disuruh ngider2 ke seluruh pelosok pasar baru dalam sehari! akhirnya dengan ditemani rasa deg2an akan apa yang bakalan gue dapet disana.. berangkatlah kami berdua ke Pasar Baru tercintah itu.. trakir gue belanja itu sebelum lebaran kemarin, jadinya pas ngeliat tanda2 SALE di sepanjang jalanan pasar Baru , adrenalin gue melonjak ! ha3.. kata Efri muka gue keliatan banget napsunya 😦

Jadi ini lah hasil jarahan gue kemarin.. *maap gambarnya burem .. 😛 *

di toko kain yang pertama dimasukin, gue dapet kain katun yang cute sekali ..lupa di foto hu3.. kotak2 gitu lah motifnya, im lovin it, warnanya hijau hahah gak bisa gak luluh deh hati gue klo ngeliat warna hijau, bawaannya pengen bawa pulang aja -__- tadinya ngeliat bahan tweed ..pengen dibikin bolero ato blazer gitu..tapi nampak belum kompeten 😛

carvilguehe3.jpg
liat2 toko sepatu, dapet sendal flip flop merah murmer merk Carvil! ha3 masih inget gak merk ini? 😛 harganya cuma 30ribu! karena gue butuh sendal buat santei2 akhirnya gue bungkuslah 😀

abis itu keliling metro lt 1 cari arloji buat efri, ke lt 3, dan dapet 7 baju di bawah ini..
picture0057.jpg
top1.jpg
top2.jpg
top3.jpg
yang satu lagi gak kefoto karna masih di jemur.. 😀 total 100ribu..mungkin kehitung mahal yaa buat para sesepuh yang suka belanja di sana..tapi gue gak tegaan deh nawarnya juga, mbak2nya baiikk banget deh, gue butuh apa dia bantu cariin hu3..mau gue repotin deh pokoknya,itung2 gue bayar jasa mbak2nya juga kali ya hi3

agak nyeselnya sieh..tops nya koq look a like semua yaahh.. kayak gak ada variasi gitu..

tapi tapi..top yang di foto pertama sebelah kiri itu…
top1_2.jpg
hohohohohohoo ~

oia sebenernya gak ada rencana sama sekali buat beli tas, tapi akhirnya malah beli ini
tas50rebuh.jpg
😦

dan tebak harganya berapa? 50ribu saja sodara2!! halahhhh..sebenernya gue naksir tas sebelahnya,,cuma kesannya terlalu dewasa *tante2 maksudnya 😛 *..gak bisa di ketek-in juga tuh tas, tapi roomy bgt gituuhh..gue yang mupeng sekali dengan ukurannya yang kayaknya gak bakalan penuh di isi apapun juga,.. arghhh kan jadi kepikiran!! ..ah sudahlah!

sekian laporan saya.. eh awal bulan ada kemungkinan ke Ambasador denk, pengen ke Monunik.. ini nieh heboh banget di diskusiin di FD.. jadi penasaran kan gue hu3..tapi belum tau pastinya kapan…tgl 1 ke bandung soalnye..horeeee akhirnya bisa ke bdg lagi *padahal waktunya juga nyolong2 😛 *

gak sabar pengen belanje belinji lagih..wishlist gue banyak bener soalnya.. pengen tights item abu en ijo, trus mini dress.. wedges heels!! skinny pants ,,banyak deh .. heu~

Daily Visit~

Gue ini termasuk yang gak bisa internetan meskipun cuma sehari hu3.. at least harus cek email deh , biar gak keisolir banget dari dunia luar 😛

Dan hobi gue satu ini spertinya agak mengganggu pekerjaan di kantor , sering lupa waktu hu3~ kebiasaan banget klo hari senin bisa ngabisin waktu seharian cuma buat internet!! huohhh.. kesannya gaji buta banget ye.. hu3..

Btw ..Ini situs2 yang wajib gue kunjungi tiap hari :

E-mail ~
envelope.jpg
Liburan pun gue kudu cek email, soalnya klo dibiarin numpuk sampe membludak jadi males banget bacanya, sehari gue biasa nerima sekitar 100an email, gara2 join beberapa mailing list, kayak bibliophile nya GPU , Fichtner_Firsthand 😛 , Astronomy_Indonesia dan lainnya, dan kebetulan hampir semuanya milis nya aktif, jadi selalu ada aja pesan baru~ hu3

Fashionesedaily [dot] com
Kabar terbaru dari dunia blogosphere klo fashionesedaily jadi pemenang kontes Pesta Blogger yang di adakan di Blitz Megaplex sabtu kemarin untuk kategori Women’s Issue ..Yay!! sekali lagi congrats yaaa Hanzky n crew :mrgreen:
>> bisa dilihat di sini selengkapnya

FashioneseDaily Forum
Yang ini memang bikin para wanita kecanduan.. heu~ pusing gueee..yang menyebalkannya , ini situs susah banget klo mo di buka dari henpong, jadilah klo week-end gue kudu nunggu senin buat cek2 lagi, maklum internet gratis! 😛 dan ini bisa makan waktu berjam-jam loh.. hu3~

Multiply [dot] com
Meskipun yang di update cuma playlist2 music nya aja, hampir tiap hari selalu ada message , invitations n comment di playlist gue , gak pernah sepi deh ..aku herman
multi2.jpg
dan yang menyenangkannya ternyata banyak juga yang suka sama music2 yang gue upload di sana , secara yaaa selera gue ini anehh *ini menurut orang2 sekitar, gue sieh cuek sajah* :mrgreen: .. visit MP gue ya >>

antwrp [dot] gsfc [dot] nasa [dot] gov
Ini situs daily astro photo, jadi setiap hari photonya selalu ganti2, hari ini ..ada photo komet Holmes yang cantikk banget.. gile ya dari kemaren gue nyari2 gak nemu juga nieh komet..padahal denger2 nieh komet lagi terang2nya sampe di kota berpolusi macem jakarta n bogor masih keliatan.. hu3.. apa gue nya yang gak jeli ya.. maklum gak ahli 😛

The Sartorialist
“Selected as one of Time Magazine’s Top 100 Designer’s influences”
sartorialist.jpg
sang owner adalah Scott Schuman , freelancer photographer yang hobi motretin orang2 di jalanan, dengan backgroundnya di dunia fashion, objek fotonya gak melulu orang yang tampil gaya dan sadar fashion koq.. yang unik dan menarik sih pastinya

picture courtesy of The Sartorialist

FaceHunter
facehunter.jpg
I heart this site!! ini situs mirip2 the sartorialist sieh.. menarik juga koq.. gue banyak ke-inspirasi dari situs ini 😛

picture courtesy of FaceHunter
Lolipopee’s playlist 😛
Beliau ini selera musiknya bagusssss bener hahahah *IMO loh*.. dan kebetulan gue lagi suka hunting2 lagu bossa.. lolipopee ini sering sekali upload music2 jazz n bossa 😀 betapa gue gak senang cobak ?? ehuehuehe..

Dashboard Blog
Meskipun jarang update, gue selalu cek tiap hari koq :mrgreen:

Kompas [dot] com
Well biar gak ketinggalan berita lah hu3

Last but not least..

Google n Wikipedia
Yeee ini mah udah pasti donk, hahah berhubung gue orangnya pengen tauuu aja, dua situs ini amat sangat bergunah untuk menghilangkan pertanyaan2 yang ada di kepala 😛 sering juga ada pertanyaan2 dari temen gue .. yang klo gue gak tau jawabannya pasti langsung googling or wiki-an kan.. hahah jadi buat kalian yang nganggep gue tau semua nya , dua situs ini lah senjata andalan gue 😛

The 9th JakJazz Festival 2007 -Schedule-

Tiketnya yang Early Bird 2 .. Rp. 250.000 sampe tgl 11 Nov..

FRIDAY, NOV 23, 2007

SPECIAL SHOW: BUGZ IN THE ATTIC (UK)

* SHIONOYA SATORU – JAPAN
* IDANG RASJIDI THE NEW GENERATIONS – INDONESIA
* BELA SZALOKI – HONGARIA
* SYAHARANI AND THE QUEENFIREWORKS – INDONESIA
* ASIA BEATPROJECT – MALAYSIA
* RIEKA ROESLAN & TROUBADOUR – INDONESIA
* DANNY & MARLAYNE CONNECTION – THE NETHERLAND
* JOONA TOIVANEN TRIO – FINLAND
* DJADUK FERIYANTO – INDONESIA
* JOHN HONDORP – THE NETHERLAND
* CENDI LUNTUNGAN PROJECT – INDONESIA
* LUCIANO WITH ZARRO – ITALY-INDONESIA
* DAINIUS PULAUSKAS SEXTET – LITHUANIA
* CLOROPHYL + DJ
* KULKUL
* ALEX SIPIAGUINE – USA
* FAISAL & Co
* BABBY JOEL
* BLUES NEWZ
* CURTIZ KING – USA
* MALIQ & D’ESSENTIALS
* JAZZMINT BIG BAND
* THE PROFESSOR

SATURDAY, NOV 24, 2007

SPECIAL SHOW: SPYRO GYRA (USA)

* BILL SHARPE WITH TETSUO SAKURAI , MASATO HONDA, HIROYUKI NORITAKE (USA – JAPAN)
* MONDAY MICHIRU [USA]
* CARMEN BRADFORD WITH JEREMY MONTEIRO [USA – SINGAPORE]
* JOONA TOIVANEN TRIO [FINLAND]
* LOU G. (SAXOPHONE) [THE NETHERLAND]
* PARK DRIVE [INDONESIA]
* PRA – INDRA LESMANA – GILANG RAMADHAN (PIG) [INDONESIA]
* THE DOCTOR [INDONESIA]
* BEBEN QUARTET [INDONESIA]
* KAHITNA [INDONESIA]
* STORY TELLERS [INDONESIA]
* IRENG MAULANA & FRIENDS WITH ANDIEN – WARNA [INDONESIA]
* JOHN HONDROP [THE NETHERLAND]
* JILLY LIKUMAHUWA [INDONESIA]
* BIBUS [INDONESIA]
* GLENN FREDLY & BARRY LIKUMAHUWA PROJECT
* CURTIS KING [USA]
* KIBOUD MAULANA & JACKIE
* THE GALAXY BIG BAND [JAPAN]
* ANGELITA LI WITH RIO MORENO LATIN COMBO [HONGKONG – INDONESIA]

SUNDAY, NOV 25, 2007

SPECIAL SHOW: KOOL AND THE GANG (USA)

* DON GRUSIN WITH CARLOS RIOS [USA]
* TOMPI & GROOVOLOGY [INDONESIA]
* ASIA BEAT PROJECT [MALAYSIA]
* DWIKI DHARMAWAN PROJECT
* ELFA’S BIG BAND & VOICES
* RANI SINGAM WITH JEREMY MONTEIRO [SINGAPORE]
* JOONA TOIVANEN TRIO [FINLAND]
* BELA SZALOKI [HONGARIA]
* JAKJAZZ ALL STARS :
BUBICHEN – ERMY KULLIT – MARGIE SEGERS
* ALEX SIPIAGUINE [USA]
* MONDAY MICHIRU [USA]
* SURABAYA ALL STARS
* SHERLY O & ABSOLUTE
* DAINIUS PULAUSKAS SEXTET [LITHUANIA]
* LUCIANO WITH ZARRO [ITALY – INDONESIA]
* BAMBANG NUGROHO & FRIENDS
* BALAWAN TRIO
* ANGELITA LI WITH RIO MORENO LATIN COMBO [HONGKONG – INDONESIA]
* JEFFREY TAHALELE & FRIENDS [WITH BERTHA & EMIL S PRAJA]
* PIERRICK PEDRON [FRANCE]
* THE DIPLOMAT
* BINUS BAND
* THE GALAXY BIG BAND [JAPAN]

Ada yang mau temenin ke sana kah?

More info >>

Two weeks off~

Setelah beberapa lama gak update, jadi kangen nge-blog deh gue..

Point2 untuk minggu ini:

* Terkena Bill Fichtner syndrome, sampe ikutan group fansite nya segala, bhuhuh

* Pengen nonton Get Married …cuma buat nonton Aming!! hidup Aming!!!!

* Mp3 player dari Lei sudah tibaa .. ^_^V

* Dapet Prison Break season 3 episode 1-3 dari Youtube..mengakibatkan gue makin cintaaa sama Yutub.. *peluk2 yutub*

* Rumah jadi rame lagi gara2 adek gue udah pulang ..hu3..

Btw dikarenakan libur hari raya, 2 minggu ke depan kayaknya gak bakalan update dulu ya , maklum di rumah gak ada koneksi internet, cuma bisa ceki2 dari hape doank 😉

Well anyway

myspace

ps: hari ini masup setengah hari ..pulangnya hunting dvd ahhh :mrgreen:

jatuh cinta~

sama karakter ini..

Alexander Mahone From Prison Break Season 2.. Best character for the season IMO :mrgreen: .. dan barusan gue googling ttg si William Fichtner yang ternyata memang Character Actor yang lagi hot2nya..

IMO bapak satu ini sepertinya orangnya humble dan menyenangkan *gue donlod audio interviewnya :P*.. selain itu actingnya keren banget.. apalagi tokoh yang di peranin disini kuat banget.. dengan segala kejeniusan nya tapi punya latar belakang yang gelap.. misterius sekaliihh

Quotes from Wikipedia..
Jeff Commings from the Arizona Daily Star comments that

“William Fichtner is going to be the best actor on any show this season. He’s brooding, sexy, enigmatic and a little scary as the FBI man waiting for the clan to cross state lines and make this a federal case. Add in the reliance on those pills he’s hiding in that pen and I think I smell Emmy!”


Klo di season 1 gue naksir berat sama Karakter nya Michael Scofield *starred by Wentworth Miller* yang mbikin gue tersepona sama kejeniusannya dikarenakan Low Latent Inhibition yang di deritanya,

nah klo yang ini .. bikin gue sirik! jadi si michael ini sebenernya emang dasarnya IQ nya di atas rata2 ..tapi karena dia mengidap Low Latent Inhibition ini dia turns out to be a creative genious.. mungkin klo gue kena kelainan ini jadinya malah kebalikannya yah..jadi sakit jiwa instead of being genious ekekekkek.. 😆

Duh apalah ..

yang pasti..


Prison Break Rules! cant wait to watch the third season~ *knock on wood*