3 hari di Lembang

Seperti biasa perusahaan tempat saya bekerja mengadakan acara Kick Off meeting yang diadakan tahunan. Tahun ini diadakan selama 3 hari di Lembang, Bandung dari tanggal 18 s.d 20 januari. Hal pertama yang saya saya aware banget, pasti akan hujan at least mendung, jadi saya harus bawa alas kaki yang enak untuk diajak kena air 😀

Sebenarnya Kick Off meetingnya hanya di hari pertama, 2 hari berikutnya diisi dengan main-main dan gala dinner dimana saya diminta mas manajer untuk berpartisipasi di lomba ranking 1 . Sayangnya divisi kami gak masuk final  ^^;

Yang saya mau bahas kali ini bukan tentang hasil meetingnya, melainkan review singkat mengenai 2 tempat yang kami kunjungi di hari ke-2 dan ke-3, yaitu Kampung Gajah dan Floating Market. Panitia menjanjikan jika situasi kondusif, kami akan mengunjungi Natural Farmhouse juga sepulang dari Floating Market. Saya langsung girang bukan main, karena sebenarnya saya memang pengennya kesini dibanding ke Floating Market heheh.

Jadi, setelah kick off meeting yang berlangsung dari ba’da dzuhur sampai sekitar pukul 22, saya langsung bersiap-siap istirahat supaya bisa fresh keesokan harinya.

di Kampung Gajah
image

Sebelumnya saya sudah googling terlebih dahulu review mengenai Kampung Gajah. Berhubung banyak review gak bagus tentang tempat ini, saya siap-siapin mood aja deh 😀 dan ternyata, sesuai dugaan, saya bosan setengah hidup . Permainannya kebanyakan untuk anak-anak, saya gak habis pikir kenapa panitia pilih tempat ini, berhubung harga tiket masuknya menurut saya mahal. Akhirnya sesiangan itu saya cuma jagain barang-barang teman-teman saya yang main air di waterboom dengan kolamnya yang kotor dan low maintenance. Saking low maintenance nya, toilet di area waterboom pun terlihat spooky, gelap, kotor dan buat saya sih gak layak pakai. Saya pun bingung ketika ditanya orang asing ‘Permainan disini hanya ini atau masih ada area lain lagi? ‘ Maunya saya suruh mereka pulang aja karena wajah mereka terlihat sama kecewanya sama saya.
Acara bebas di tempat ini yang harusnya berlangsung sampai sore yang ada bikin saya mati gaya, dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke hotel lebih dulu menggunakan angkot. Sesorean itu kami akhirnya di kamar aja rumpi rumpi no secret *halah* yang tentunya gak bikin mati gaya.

di Floating market
image
Saya suka Floating market lebih karena kucing liarnya yang friendly . 😅😅 Di pintu masuk kita bisa menukarkan tiket dengan minuman hangat, tinggal pilih Milo, Kopi, Coklat atau Nestea. Gak ada teh tawar jadi saya pilih Milo. Makanan disini juga enak dengan harga yg relatif murah karena rata-rata porsinya besar, jadi bisa beli cemilan untuk rame-rame yang buat disambil rumpi heheh. Sebenarnya saya gak ada niat makan berat karena makan siang disediakan oleh pihak panitia, tapi tetep aja perut saya yang gampang kenyang tapi gampang lapar ini keburu penuh pada saat jam makan siang. Oia, untuk melakukan transaksi di Floating market sebelumnya kita harus tukar uang dengan koin, dan tempat penukaran koinnya ada banyak, so.. no worries . Selain makan disini juga ada area Rumah kelinci (IDR 20k) etc,  dan untuk menuju ke area floating market dari pintu masuk kita bisa menggunakan perahu (sekitar IDR 2-5k saya gak inget) atau bisa jalan kaki seperti yang saya lakukan. Saya prefer jalan kaki karena somehow agak serem liat danaunya ^^; selain itu juga bisa foto-foto karena secara keseluruhan floating market ini didesain dengan rapi dan cantik.

Setelah makan siang dan shalat dzuhur kami kembali ke bus untuk pulang ke jakarta. Dan berhubung gerimis kami gagal ke Natural Farmhouse , padahal lokasinya gak jauh dari Floating market. Tadinya sih maunya melipir aja sama temen-temen naik angkot, karena bisa jadi ini satu-satunya chance kita biar bisa bebas hunting foto disana, soalnya tempat itu rame banget ketika weekend. Tapi misi kami tidak berhasil karena serba ketidakjelasan dari penitia huft *kasi raspberries ke panitia*

 

Tinggalkan Balasan

