India : Domestic Flight

Selama di India saya mencoba 2 penerbangan domestic, Spicejet dan Indigo.
Penerbangan Calcutta – Delhi dan Delhi- Srinagar menggunakan Indigo, sedangkan Srinagar – Bangkok menggunakan Spice Jet.

IMG_20150706_152757
Dua-duanya termasuk budget flight, tapi dari segi service saya lebih prefer Indigo ~
Ketika itinerary yg dikirim via email bermasalah, staff Indigo dengan sigap meladeni saya via twitter, bahkan menelpon untuk mengguide saya padahal via twitter pun sudah dijelaskan caranya, meski lebih terbantu via text / twitter aja karena suara di telpon kurang jelas tapi effortnya boleh banget. Pengalaman on board yg menyenangkan, dari flight attendance, cara pilot membawa pesawat pun gak bikin was-was. Service di airport jg patut diacungi jempol, kita tiba-tiba disamperin staff Indigo (yang ngganteng) yang kemudian bantu kita untuk check-in langsung sehingga gak perlu antri (^^) .
IMG_20150706_152713
H-1 sebelum keberangkatan ke Calcutta tiket kami belum fixed karena flight Calcutta – Bangkoknya dicancel oleh pihak Spice Jet tanpa ada pemberitahuan sama sekali. Ketika saya hubungi staffnya via twitter, mereka memberi solusi untuk refund atau reschedule yang akan ber-efek ke semua penerbangan kita (Srinagar – Delhi – Calcutta). Ribet bener~ . Kemudian saya minta solusi lain, dan memberikan no hp supaya staff bisa telpon saya, saya kontak mereka dari siang dan baru jam 10 malam ditelpon! Untungnya langsung clear perkara. Untuk pengalaman terbang agak bikin parno,flightnya kurang mulus, sedangkan saya kan takut tempat tinggi, dan bbrp kali saya ngerasa pengen turun aja gara-gara sering banget turbulence (´nωn`). Sialnya, penerbangan saya yang paling lama ya naik Spice Jet ini.

Tinggalkan Balasan

