India : the food (2)

Meski udah ‘belajar’ makan makanan India di Jakarta, sampai di India saya malah lebih banyak makan makanan yang less India . Mungkin karena sudah lelah makan makanan India di Jakarta . 😅

Di Calcutta, kami makan di KFC yang terdiri dari ayam yang bumbu currynya lumayan strong.
kfc

Sampai di International Indira Gandhi Airport Delhi, saya pesan menu sarapan Dossa dan buttermilk (yang pada akhirnya menyesal pesan ini karena rasanya gak cocok sama sekali 😐 ), dan selama 2 hari di Delhi saya pesan KFC dan nasi goreng dari hotel untuk dinner, Gulab Jamun yang saya pesan dari dapur Hotel pun gak lebih enak dari yang saya coba di Royal Kitchen Jakarta lol.

IMG_20150706_164610

Buttermilk – Masala Dossa

Sempat juga mampir ke Mc Donalds di Connaught Place, saya pesan McVeggie yang patty nya terbuat dari campuran lentil, kentang, kacang polong dan entah apalagi, meski kurang suka, saya masih bisa makan koq XD .

mcveggie

Mc Veggie from Mc Donalds

Yang gak disangka-sangka dari perjalanan ke Agra ternyata kami dapet sarapan dan cemilan berupa biskuit, chai 1 tea pot, brown bread dan semacam kroket kentang .
bfattrain

Menu makan siang di Agra sih India banget, kami diantar ke restoran Silk Route di dekat Taj Mahal dan memesan Tandoori Murgh dan Oriental Chilli Lamb. Lamb nya enak dan lembut, Tandoori chickennya juga pas rasanya. Yang gak enak dari restoran ini cuma harganya aja lol.

tandoorimurgh

Makanan pertama sesampainya di Srinagar, saya iseng jajan mie instan. Gak seperti di Indonesia yang pilihan mie instannya banyak rasa dan merk, di Kashmir saya cuma ketemu 1 merk. Maggi. Dan variannya cuma ada rasa Masala. Rasanya sih kayak indomie kuah pada umumnya hanya karena cara masak yang agak berbeda, jadi kuahnya lebih kental. Saya pilih vegetable maggi yang disajikan dengan sayur seperti tomat, wortel dan kembang kol .
magie masala

Maggi rasa Masala

Selama 3 malam menginap di Dal Lake Kashmir kami memesan makanan rumahan dari owner houseboat, saya paling cocok sama makanan di Kashmir karena rasanya lebih mild.
kebab

 

Nah dari semua makanan di atas mana menurut saya yang paling menyenangkan (lidah dan dompet) ?

ya KFC!

Memang gak dimana-mana KFC jadi andalan, enak , murah, dapet banyak.😸

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s