India : the food (1)

Sebelum keberangkatan trip ke India, saya mencoba 2 restoran India di Jakarta biar gak bengong2 amat nantinya ketika pesen makanan, at least tau lah ini apa itu apa . Dua restoran tersebut V-mad restaurant di sarinah yang menyajikan makanan India vegetarian (V-Mad aka Vegetarian Madness) dan Royal Kitchen di Mal Bellagio Mega Kuningan.

Kayaknya restoran India di Indonesia (Jakarta) belum begitu populer ya, ketika kami masuk ke dua restoran ini customer lokal hanya kami, sisanya orang India , satu-satunya orang Indonesia yang ada di restoran ini hanya kami dan pelayan restorannya.
Di V-Mad Resto kami memesan North Indian Cuisine, Curry Cane, Masala Dossa dan Chai .

Masala dossa nya menurut saya sih enak, tapi dippingnya kurang nyambung di lidah, jadi dossa nya habis tapi dipping nya sisa banyak :3 .

vmad

North Indian feast, Curry Cane, Masala dossa, Cardamom Chai

Menu makanan India Utara yang dipesan saya kurang tau namanya, saya coba pesan ini karena kami bertujuan jalan-jalan di wilayah utara India, verdict : saya gak suka sama sekali. XD
Curry Cane nya satu-satunya yang paling cocok rasanya di lidah saya, karena ya mirip sama curry cane di masakan Aceh, meski kayaknya bumbu rempahnya gak sama persis, tapi rasanya gak beda jauh lah~
Untuk minuman saya pesan Cardamom Chai. Chai sendiri sebenarnya teh susu, susu yang digunakan susu segar. Di India biasanya mereka minum chai dimix dengan rempah, saya penasaran apa rasanya teh susu dicampur kapulaga / cardamom, dan ternyata .. ENAK !!!

Di Royal Kitchen, saya memesan Rogan Josh (yang dengar-dengar sih wajib coba kalo ke Kashmir) dan Butter Naan, berhubung menu di restoran ini lengkap, saya pesan dessert. Verdict : semuanya ENAK BANGETTT.
roganjosh

Rogan Josh , Butter naan

Rogan Josh semacam gulai mutton , tapi bau-bau mutton nya gak kecium sama sekali dan dagingnya lembut. Butter naan dimakan bersamaan dengan Rogan Josh, sebagai pengganti nasi. Enak meski terlalu berminyak :3
matka kulfi

Matka Kulfi

Untuk dessert, saya pesan Matka Kulfi dan Gulab Jamun. Kulfi adalah es krim tradisional India yang terbuat dari susu dan saffron dan ada taburan pistachio, rasanya ya es krim yang susu banget, ini entah gimana cara buatnya tapi karena menggunakan saffron, saya kira warnanya akan kekuningan atau kemerahan, tapi ternyata pas Kulfinya dateng, warnanya ya putih.
gulabjamun
Gulab Jamun (Deep fried white cheese dumpling) rasanya kayak makan susu kental manis, manisnya BANGET. Yang bikin kaget, Gulab Jamun ternyata panas haha, ya namanya juga deep fried.

Tinggalkan Balasan

