Kyoto : Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha merupakan salah satu kuil penting bagi penganut ajaran shinto. Kuil ini dibangun untuk menyembah dewa padi nya versi Shinto, dewa Inari. Tempat ini dikenal dengan ratusan toori nya yang berbaris rapi. Deretan toori ini terletak di bagian belakang kuil utama dan menuju ke arah gunung Inari. Berhubung letaknya d pinggir Kyoto, dan menurut review di forum2 butuh waktu banyak untuk mengunjungi Fushimi Inari, kami sudah siap2 dari subuh hari.

Fushimi Inari bisa dijangkau dengan kereta JR (di Nara line) dari Kyoto station menuju Inari station selama 5 menit. Sampai di Inari station, dari exit langsung terlihat tanda petunjuk jalan menuju Fushimi Inari Taisha.
Di kiri kanan jalan menuju kuil, berderet kedai unagi panggang , warung yg menjual senbei yg masih fresh dari panggangan, dan toko pernak pernik khas Inari yg biasanya berbentuk rubah, yang dipercaya sebagai pengantar pesan bagi dewa Inari .
image
Menuju Fushimi Inari Taisha

Melewati jembatan kecil, gak sampai 10 menit dari stasiun kami tiba di Fushimi Inari Taisha, yg ternyata berbentuk kompleks yang luas.
image
saya di kanan entah lagi apa :))

image
Main temple

Dari main gate, naik terus ke atas, ketemu deretan toori yg terkenal ini

image

image
Rubahhh ♥

image
Rubah lagii

image
deretan toori dari samping

Setelah sejam menapaki deretan toori, kami sampai di perhentian pertama. Ada kuil-kuil kecil, dan peta komplek Fushimi Inari. Dari peta terlihat rute sampai ke Yotsutsuji intersection yang ternyata masih lumayan jauh. Disini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan, karena masih harus mengejar kereta ke Osaka. Perjalanan menuju Yotsutsuji sendiri pulang pergi memakan waktu sekitar 2-3 jam.

image
Kembali ke stasiun
image
keretanya mana ya

Semoga next time bisa mampir kesini lagi dan bisa hiking sampai atas (^-^)

image
Semoga bisa balik lagi kesini 😀

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s