Recent Getaway

Bg Song : Arashi – A Day in Our Life

Okay Here we go..

Pelarian saya yang pertama kali dalam tahun ini . Jadi Tanggal 3-4 Juli lalu saya dan teman-teman kelas saya melakukan trip ke pulau Tidung di kepulauan Seribu. Awalnya saya mupeng ketika mampir ke blognya Sezsy yang ngebahas acara jalan-jalan dadakannya ke pulau Tidung . Maka demi menghilangkan setress diakibatkan Ujian Akhir Semester Pendek kemarin akhirnya diputuskan klo kita jalan-jalan ke pulau yg sekarang dijuluki ‘The Amazing Island’ itu.

Sabtu pagi, kumpul di stasiun bogor sekitar jam 4 pagi, naik krl ekonomi ke st.Kota jam 4.30 AM. Nyampe St.Kota sekitar jam 6, shalat shubuh di mushola stasiun, lalu carter angkot buat cabut ke Muara Angke. Sebelumnya diwanti-wanti ama temen soal baunya Muara Angke yang semerbak heheh, tapi gak nyangka sebelum sampai di muara Angke pun udah kecium bau nya hahah. Sesampainya di Muara angke ternyata rameeee bener trus ketemu sama Guide dan naiklah ke kapal yang bakalan membawa kita ke pulau Tidung . Saya kira tadinya kapal kesana cuma ada 1 hahahah, ternyata banyak meski jadwalnya cuma ada pagi jam 6-7an (yang jam 10-an juga harusnya ada tapi katanya sieh untung-untungan). Perjalanan ke pulau dari muara angke sekitar 2-3 jam.

Sesampainya disana (sekitar jam 10an) langsung ke penginepan buat titip barang dan istirahat sejenak. Disediain air kelapa yang diminum langsung dari kelapa nya sebagai Welcome Drink 😀 . Gak berapa lama cabut lah kita ke pulau tidung kecil menggunakan sepeda. Saya yang sudah bertahun-tahun gak naik sepeda tentunya harus membiasakan diri lagi. Dan oh betapa sulitnyaaa hu3, belum lagi sepeda yang disediain gak begitu bagus kondisinya (banyak yang rem nya blong). Setelah beberapa kali jatuh nyusruk dan nabrak-nabrak gak jelas (menghasilkan luka-luka kecil ditangan dan kaki) akhirnya mulai terbiasa . Meski bokong dan tangan saya nyeri tapi gak kerasa karna seneng banget bisa main-main disana XD .

Untuk menyebrang ke tidung kecil ternyata gak boleh bawa sepeda ya..hikss. Padahal kayaknya lebih seru bersepeda disana dibanding di tidung besar . Perjalanan ke pulau Tidung kecil terasa menyenangkan karena pemandangannya memang bagus banget. Melewati jembatan yang kayu nya agak lapuk gak kerasa ngeri juga , yang ada malah foto-foto disana XD . Sayangnya sesampai di tidung kecil kita cuma jalan sampe setengah pulau aja ..padahal klo terus sampai ujung bisa ketemu pantai yang lebih cantik. Apa boleh buat kita dah pada kelaperan XD . Sehabis main-main di pantai kami kembali ke penginapan , dimana udah nunggu makan siang 😀 . Selesai makan siang niatnya ngincer sunset di pantai tanjung barat , tapi apa daya ternyata cuaca kurang mendukung. Sunset gak dapet , yang ada malah gerimis heheh, tapi tetep seneng sieh 😀 . Malem nya diisi dengan rumpi bersama ceman2 , nonton tv sampe ketiduran .

Minggu pagi niatnya ngejar sunrise juga, tapi ternyata mendung lagi hehehe saya sieh gak ikut , keenakan tidur XD . Sekitar jam 8 kita semua berangkat snorkling ke pulau Payung. Meski ada kendala dengan kapal yang kita sewa (mogok aja gitu) , but it’s all okay . We had a blast moment. Saya yang gak bisa renang ini (iya silahkan tertawa) snorkling untuk pertama kali nya. Selesai snorkling kembali ke penginepan buat check out. Heu~ pinginnya sieh bisa lama-lama disana ,tapi liburannya udah selesai >__<. Akhirnya kembali lah kami ke Bogor.

Thank God for the beach, sunshine and big blue sky you gave us . Dan juga Ceman2 yang menyenangkan.. 😀 meski agak asem mengetahui bahwa pelarian ini harus berakhir. Semester baru dimulai dan pekerjaan menunggu untuk diselesaikan. Well .. c'est la vie ..

Untuk foto-foto bisa diintip disini yaa 😀

4 thoughts on “Recent Getaway

• Iya sez…seruuu hi3..makasih ya dah dibikin mupeng wkwkwkwk…aku paling suka pemandangan di jembatan, tapi sayangnya agak rame jadi gak bisa berpose kayak dirimu XD