Geeky Looks anyone ?


Beginilah nasip seorang betmen, jam3 pagi dimana orang lain sedang asik2nya tidur bermimpi indah ..saya malah update blog..hu3 ndak bisa tidur nieh sayaaa.. bahkan memejamkan mata saja rasanya enggan..hikss

Btw..Kemarin saya chatting dengan teman saya di toronto, dia baru pulang dari job interview pertamanya..teman saya ini berkecimpung di dunia yang sama dengan saya..Computer science. Beberapa hari sebelumnya dia sibuk menyiapkan outfit untuk interview, yang standar sieh sebenarnya.Blazer gelap , kemeja , nana panjang dan high heels , yang menurut saya tidak beda jauh dengan outfit yang biasa saya kenakan untuk interview,, tapi kenapa reaksi orang sana berbeda dengan di indo ini???

Hampir tiap kali saya job interview pasti dikira melamar sebagai sekretaris atau marketing. Hu3 memangnya yang boleh tampil kece *hoekk* cuma sekretaris ?? hi3.. no offense ya buat para sekretaris ato marketer *halah* . enywei hal ini biasanya berpengaruh ketika saya berhadapan langsung dengan interviewer.. sepertinya mereka tidak percaya klo saya kompeten untuk posisi yang saya apply, mungkin di pikirnya saya lebih memikirkan penampilan dibanding code2 php jahanam itu..

Dari pengalaman ini saya jadi berniat membuat penampilan saya lebih ‘geek’ hi3..bodoh memang, tapi patut lah di coba, masalahnya saya sendiri kurang tau bagaimana saya harus mengubah penampilan saya, wong tiap kali job interview biasanya saingan saya lelaki semua .. ^^; penampilan pria2 ini sieh biasa saja, kemeja ,,celana panjang, what else u expect ? *tambah bingung*..hahhh..ternyata menulis seperti ini tidak juga memberikan pencerahan buat saya.. atau mungkin ada yang mau memberikan masukan? ^^;

PS: kayaknya banyak yang lagi job hunting yaa.. Utie di londo sana, Edria di winnipeg ..Amrulitoh di bdg..temen2 di bogor sini jugaa.. hav a happy hunting ya guys.. semoga cepet kerjaan yang cocok ! amin!!

7 thoughts on “Geeky Looks anyone ?

  1. Understandable.

    But let us put it this way, kalo interviewers cuma nge-liat interviewee dari apa yang dikenakannya, dan bukan dari apa yang ada di otaknya, apakah kamu bener2 pengen jadi bagian dari tim mereka?

  2. wew, setubuh eh setujuh ka im!

    bener tu, kl udah ngerasa ga nyaman dr kesan pertama pas interview gara² penampilan.. itu brati udah tanda² “Anda memasuki zona tidak nyaman”, kerja tu bakal kerasan kl nyaman, right? hahahahahahahahaha *giling gw* :p

Tinggalkan Balasan

