Hidup di jakarta = memperpendek umur?

Hidup di jakarta = memperpendek umur?

Macet..

Polusi..

Jalanan semrawut..

Kelakuan pengguna jalanan yang berasa itu jalanan milik pribadi lah

Ini yang bikin gue paling males sama jkt..tapi gimana donk..mall2nya itu lohh.. -halah-
macet.jpg
Semenjak di bangunnya koridor 8 Busway jurusan Lebak Bulus-Harmoni itu.. gue ke kantor yang biasanya klo berangkat jam 6 nyampe jam 8, sekarang “hanya” 3 jam sajah..yak..sampe2 gue sering bingung di jalan itu harus ngapain lagi..baca udah..tidur udah..bengong udah..ada ide? 😛

Sistem transportasi di jkt memang gak pernah beres dari dulu, gue setuju banget sieh diadainnya Busway, menyenangkan dan helpful koq..cuma maintenance sama sistem nya kayaknya harus diperbagus lagi..koridornya di banyakin..gue gak bisa ngeluh juga sieh macet gara2 pembangunan koridor8 itu, soalnya kan entar jadi ada alternatif buat ngantor heheh..metro mini panas bok.. dah gitu berasa naek kaleng rombengan berjalan aja gitu gue.. gue aja kadang suka heran koq ini kendaraan masih bisa ngangkut manusia segitu banyaknya yak..bayar pulak gue..ha3 *dikemplang sopir metro mini* ..dan soal penduduk PI pada protes soal pembanugnan koridor ini.. gue sieh kasian sama mereka ya..soalnya pemkot tiba2 aja gitu ngebangun tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu..lahh ini mah emang udah ‘sifat’nya pemerentah kita kan?? sosialisasinya gak pernah jalan..

Jakarta emang butuh banget monorail..subway dan busway dan by the way apaan lah itu..jakarta butuh sistem transportasi yang baik, rapi dan terstruktur, cuma pelaksanaannya itu yang banyak gak beresnya..hu3 yang duidnya di selewengin lah..yang malah bikin tambah macet jalanan lah..water way aja udah gak jalan lagi..ha3 this is so funny..tapi bang kumis bilang sieh katanya tetep bakalan beroperasi, tapi di benahin dulu ..maksudnya benahin sampah2 manusia di sungai itu kali ya.. XD pembangunan monorail juga apakabar tu ya? denger2 sieh duidnya masih ngalir tapi nampak sepi sekali gitu lohhhh…untung bukan warga jkt gue..bisa sakit ati kali yak gue..udah bayar pajak segala duidnya dipake korup,..udah gitu beneran deh bisa bikin cepet tua.. hu3..secara ya stress berkelanjutan gitu..udah macet..kesel..pengguna jalan yanhg suka seenaknya..kesel juga.. sampah2 nya..bikin kesel lagi..polusinya yang paling gak nahan..belom lagi langganan banjir nya..ini bisa jadi salah satu anceman juga buat pembangunan subway 😛 ada kan tuh beberapa orang yang mikir pembangunan itu harusnya ke bawah..klo dibikin jalanan bertingkat malah bahaya..lah si bapak gak mikir ke banjir ye? hi2..makanya geu suka geli duluan klo denger2 rencananya pemerentah *sigh*

Oia,,yang gue liat di metro highlights kapan itu..menurut pusat data dan analisa TEMPO, ..98% jalanan di jkt penuh sama kendaraan pribadi,sisanya kendaraan umum,tapi masyarakatnya sendiri lebih banyak di kendaraan umum di banding kendaraan pribadi..ngerti kan macetnya jakarta bearti gara2 apaan? mungkin emang udah waktunya pajak kendaraan n parkir di mahalin kali ya..bukan di naik-in ..tapi di mahalin~*kayak singapur 😛 * biar orang2 mikir dua kali klo mo bawa kndaraan..dan rencananya car free day mo diterapin seminggu sekali demi mengurangi polusi, tapi klo menurut gue sieh ..klo bisa ya tiap hari aja..khusus buat jalanan yang lagi di bangun koridor busway baru..dan klo mo lebih nyaman lagi..itu angkot2 di ganti sama yang baru..ato dipinjemin sementara selama pembangunan gituh..hu3..emang agak ribet ye..ini biar masyarakat nya juga enak pan?cuma kayaknya pemkot dki itu klo kerja yang penting..proyek jalan..tanpa mikirin kenyamanan masyarakatnya..

Trus sistem transportasi Jakarta di ramalkan akan mengalami stagnan di taun 2010 ..klo dari skarang gak ada perubahan juga, well gimana juga ya mau berubah..wong tambah macet..dan kendaraan bermotor makin mudah didapat..pajak kendaraan pribadi?? emang orang indonesia taat pajak? 😛 gue rasa sieh meskipun sistem transportasi umum jakarta udah di perbaharui..tetep aja orang kebanyakan lebih memilih naek kendaraan pribadi selama kendaraan pribadi mudah di dapat ..secara ya..dengan DP 500ribu aja udah bisa bawa pulang sepeda motor model bebex..hu3..bencinya gue sama perusahaan motor2 ituh.. dan biaya parkirnya masih murah..!!

16 thoughts on “Hidup di jakarta = memperpendek umur?

  1. saran gw lo temenin tuh sopir, biar ngga stress pas nganter penumpangny yg dah stress duluan.. ohoh~ apasih :p

    duh ga da abisny ngomongin jkrt, kl pajak kendaraan dnaikin, cocok bgt tuh buat yg punya mobil yg rata2 emang orang kaya.. gw setuju! :mrgreen:

  2. Hai Nona Cantik apa kabar? Kapan main-main ke blogku?

    Saya sepakat dengan opini kamu itu. Saya sendiri kadang-kdang tak habis pikir, dengan adanya BUS Way malah pelayanannya kurang memuaskan.

    Coba saja naik bus way jurusan kampung melayu-senin. wah, pernah saya harus berdesak-desakkan dengan penumpang lainnya. malah, laki-laki dan perempuan sudah tak ada bedanya lagi. Pokoknya, semuanya berdempet-dempetan.

    Saya pernah dapat pengalaman buruk di Bus Way. Saya harus bergesekkan dengan seorang wanita. Waduh! Pening rasanya. Tapi, apa boleh buat. Mau menghindar mana mungkin. Ya udah saya pasrah aja. Eh, malah cewek itu senyam senyum saja. Saya malah jadi takut!

    Oh, ya, Kamu kerja di mana? Main ke Blogku ya..banyak cerita-cerita kehidupan lho!

  3. hey, gue taaat pajak low, buktinya gue dah punya kartu kuning nya dari dirjen pajak dengan no NPWP 48.320.958 sekian sekian hahaha ga naymbung deh eikeh, masalah kendaraan pribadi, yah orng kaya jg jangan semena-mena mentang2 punya duit banyak seenaknya sekeluarga pake mobil sendiri2, yang punya kendaraan tapi kagak punya garasi, kelaot aje<- berdasarkan pengamatan saya klo naek angkot 01 disepanjang jalan mereka markir tanpa mikirin tuh jalanan kan dah sempit -__-
    sampai kapan kemacetan diJakarta ini akan terus begini hahaha

  4. Kyo..sampe taon 2010..kan katanya taon segitu mo macet total tuh jakarta mwahahha..mudah2an gue gak di jkt klo itu beneran kejadian.. ..btw koq gak modal ya markir kendaraan di pinggiran jalan??? hidihhhh….

    ya ampoon Rusdin..kayaknya yang soal elo bergesekkan dengan wanita nya gak usah diceritain disini dehhhh.. hi3 -sentil rusdin-

  5. Menurut hematku semestinya di Jakarta ini harus udah ada Bus Way Khusus perempuan dan khusus laki-laki. Pasalnya, selama aku amati ternyata yang banyak gunakan kendaran umum adalah para wanita. Kenapa bisa begitu? lagi-lagi, menurut analisiku, karena para laki-laki sudah banyak beralih ke motor. Lihat aja di jalan-jalan, banyak motor yang dikendarai para lelaki. Besar kemungkinan, itulah penyebabnya kenapa di Bus maupun angkot banyak kita temukan kaum hawa.

  6. Hihi… sudah lama nggak mampir ke sini 😀

    soal memahalkan pajak mobil pribadi? wah setuju banget tuh…..

    eiiit tapi angkutan umumnya harus dibagusin dulu, terus copetnya dibersihin. Ato kalo perlu copetnya ditraining jadi sopir aja 😛

  7. *idem witf mardun, udah lama nggak kesini*

    pindah ke Malang aja Mba.. 😆

    memahalkan pajak mobil pribadi? setuju banget! asal pelaksanaannya bener aja… 😀
    nggak sekedar jadi wacana gitu…

    😀

  8. hoplaaa … setuju menaikkan pajak mobil.. terus angkotnya ditiadakan. diganti bis yang representatif lah. pembangunan jakarta didesentralisir biar pada ga numpuk di sudirman ..Pak gub, mana janji mu.. mana… mana..mana..????
    *dijitak gubernur*
    Gub : “baru juga gw mulai kerja!”

  9. dimasu, Mardun..cHiw ..iya seperti yang gue bilang di atas kan.. harus sejalan.. tapi gue ragu banget bisa sejalan gitu sieh.. pemerentah kita pan kerjanya suka setengah2.. IMO loo 😛

    Lei..mwahhaha aya aya wae.. andai saja doraemon bisa disewain hu3

    cK.. mobil terbang?? kamu mimpi di siang bolong sayaaangg

    Deen..masih mending 5 jam..geu bisa 6-7 jam sehari di jalan.. fantastis bukann.. dilema nya nieh.. cari kerjaan klo gak di jkt susah.. hu3..tapi ya itu.. bener2 buang waktu.. susah produktip nya kecuali emang ke kantor deket ..yang menggelinding 5 menit aja nyampe..bah.. saya pun mauu.. -tentunya jalan kaki bukan bergelinding :P-

  10. Sezsyyy… haiiiiiiii juga mwehehehhe..ih dah lama gue gak blogwalking..sibuk mencari segenggam berlian nieh 😛 iya bener emang bandung lebih menyenangkan di banding jkt.. klo soal traffic sieh ya..klo soal bersenang2 kayaknye gue milih jkt deh -teuteup-

    Noy.. dari lahir sampe banyak dosa begini lo masih di bdg aja ya booo.. gue aja gak betah nieh di 1 kota ginih.. hu3

Tinggalkan Balasan

