Apakah anda orang Indonesia sejati?

Warning!! postingan ini dibuat dalam keadaan bernapsu birahi tinggi !

Untuk menjawab pertanyaan di atas.. caranya mudah~

macet.jpg

Buat kalian yang tinggal di kota2 besar *sekali lagi maap buat yang di suburb* .. cukup dengan memperhatikan tingkah laku para pengguna jalan

Biasanya para pengguna jalan ini gak jauh dari sifat2 dibawah ini:

Gak sabaran

Memang paling bete-in .. klo pulang kerja ..capek.. pastinya pengen cepet2 nyampe rumah trus istirahat.. yang paling sial tentunya orang2 yang bawa kendaraan pribadi *mobil..motor..becak..andong..dll* .. lagi capek tapi tetep harus konsentrasi di jalanan ..dengan segala ke-sensi-an dan angot2an.. mereka bersiap2 untuk bertempur menghadapi para pengguna jalan lainnya..kendaraan pribadi.. angkot.. pedagang kaki lima *lho?* .. biasanya mereka menghalalkan segala cara ..hu-uh banget!..kan yang penting cepet2 nyampe rumah! ..mo salip2an kek! mo di jalur mana kek!! mo berlawanan arus kek!!!..yang penting sampe rumahhh!! arghhhhhhh @_@

Jorok

Ahhh ini sieh gak cuma para pengguna jalan tapi semua masyarakat urban kayaknya memang kesadaran lingkungannya cetek banget.. Mobil mersi yang merayap di tengah kemacetan tiba2 buang gelas minuman plastik merk salah satu franchise terkemuka ..yuhuww???..tau deh gue klo situ minumannya memang mahal!! belom lagi kendaraan2 yang kentutnya *baca: asep knalpot* gak nahan .. -___- .. wajar deh klo ada yang parno takut berumur pendek gara2 tinggal di kota besar *hyperbole dot com*

Gak mau kalah
Yang tentunya ber-efek dengan saling menyalahkan sesama .. sering kan klo ada kecelakaan *besar maupun kecil* di jalanan.. mereka end up dengan saling menyalahkan dan mengumpat .. yang malah bikin persoalannya gak beres2.. buat saya sieh klo yang kayak gini terjadi ke anak2 ya masih wajar.. tapi klo orang2 dewasa? hmm.. saya cuma bisa mentertawai mereka ..Ha! Ha!! Ha!!!

Gak tau aturan
Bedanya dengan point pertama dalam keadaan apapun..memang yang namanya gak tau aturan ya gak tau aturan..memang udah wajar buat mereka2 ini berkendaraan di trotoar .. udah wajar klo angkot nge-tem seenaknya gak peduliin marka jalan dan kendaraan2 dibelakangnya.. persetan lah dengan pejalan kaki.. memangnya di kota besar masih ada orang yang bener2 niat jalan kaki? mereka2 ini biasanya takutnya klo ke-gap sama pulisi.. kesannya pulisi itu hukum~ hmm…

Jadi kesimpulannya buat anda yang sama sekali gak berkelakuan kayak di atas..maaf2 saja ..kayaknya nationality anda patut dipertanyakan!

*chie dirajam massa*

52 thoughts on “Apakah anda orang Indonesia sejati?

  1. Bah!! WHat is ThIS? Wakakakakak!!

    Siapa yang gak SABARAN?? Hah? Gw pulang jam 6 malem terus Mao NyeBrang gak ada yang ngasih Jalan.. terous naik aNgkot eh dia ngetem depan Pasar setengah jam! Nyampe Depan Gang susah lagi nyEbrangnyah!! Jadih siapah yAng Gak SABARANHH!??? Guah??? Emang!!

    SiApah yanG Jorokh?? hah? gw Abis NyebRang dePan Gang. wAJarhlah gw Buang SampAh di Jalan? Lha wong jalannyah udah kotorr… jadih Sapah yang JOROK?? Guah?? Emang!!

    gaK Tau Aturan?? wah… jangan tanYah deh!…

    Tapih terlepas dari itu semuAh.. G emang gantheng!!

  2. begh ada yg komen tidak penting ujungnya -nyindir gura- kekekekeke

    yaaa saya kan sekarang jarang bawa motor sendiri, secara gitu udah ada supir pribadi sekarang -cuit cuit- tapi yaa klo lagi bawa motor sendiri sih yaaa kadang-kadang lewat trotoar, nyelip2in angkot yang ngetem seenaknya, tapi klo buang sampah sembarangan seingat saya sekarang itu udah jaraaaaaaaang banget 0,0001 % deh keknya heuheu tapi yaaa saya emang orang indonesah 😀

  3. @ Om senang :
    “ngetem depan Pasar setengah jam! ”
    Huahauhau .. supir angkot memang kadang menyebalkan ..

    “Lha wong jalannyah udah kotorr”
    Pantes kan klo gw bilang kesadaran lingkungan masy indo enih memprihatinkan?

    “G emang gantheng!!”
    Sadar lah gur.. bahwa gue itu cantik! *tepuk2 pundak om senang-bin-narsis*

    @ Noyz: Yaaayyy ..first confession!! :mrgreen:

  4. baca d atas poinny lebh k arah yg menggunakan kendaraan yak?
    sementara gw gak punya, alias ngangkoters sejati..

    kl angkotny ga sabaran, salip kanan kiri, gak mau kalah sm angkot lain, make jalur lain pas macet, jd itu salah siapa?
    yg pasti bukan salah gw kan.. 😀 -karena gw cm konsumen jasa mereka-

    *ddemo tukang angkot*

    tp gw orang indonesia ko, lahir dbandung, west java, indonesia
    hihi~ *ga penting bgt*

  5. wew, saya ko ga semuanya yah..
    saya orangnya sabar banget kalo dijalan.
    suka mematuhi peraturan lalulintas
    kalo nyalip2 mah seeh iya sering
    trus masalah buang sampah, saya blom pernah tuh buang sampah di jalan ampe skarang 😛 ~yg saya inget seeh blom pernah

    berarti saya bukan orang indonesia dong kalo gitu mah chie

  6. @ Galz: lo kayak gak tau aja maksud gue 😛 .. eh buat yang ngangkot juga koq.. kan yang jorok itu buat semua nya 😀

    @ Baga: Nah lo kan nyalip2..gimana sieh..berarti orang pribumi ..tulen~

    @ Ninoy: -_-

    @ Suandana: Wah salut deh sama anda.. silakan rajam saya.. pake duit tapi yak heuehueheuhe

  7. *chie dirajam massa*

    Rajam pake kodok aja boleh gak? hehe :mrgreen:
    Berhubung saya jg angkoters/busers *buset dah!* sejati, gak memenuhi kriteria dong? Jorok? Hula… pernah sih, hihihi 😛

    Cihuy! Masih masuk kriteria Indonesian donk! :mrgreen:
    Ya ukhti, sadarlah! Kenapa kebobrokan kau bangga2kan? Sadarlah, ukhti!
    Eh, ada yg ngomong ya? Tudaaaakkkk!! *menghilang, mencari ketenangan jiwa*

  8. hohohoho, ternyata nada sudah tau rupanya…..

    dan yang lebih menyebalkan dari negeri ini adalah, sebuah kesalahan tidak akan dianggap salah jika dilakukan bersama-sama…. makanya sampe sekarang, korupsi dan segala kesalaha bangsa ini gak pernah diberesin

  9. wah setidaknya untuk yg no 2 jelas ga, soalnya kalo ada sampah, dibuang di tempat sampah wlp itu d jln, atao kalo lagi males (sering malesnya) ya ditaruh di saku dulu, baru dibuang di rumah (wlp itu tisu yang ada ingusnya sekalipun :D).

    yg laen, entah deh…

  10. Lha yang beginian yang membuat saya merasa paling uzur di jalanan! Nggak berani ngebut karena takut tabrakan; nggak berani jalan di tengah karena pasti disrobot kanan kiri… 😦

  11. @destiutami:
    rajam pake uit aja lahhh..yah.. *lho?*

    @Superkecil: Itu fotonya bukan di indo koq 😀 *mana mungkinjakarta serapi itu* ..lupa nyantumin sumbernya pulak hauhauahuah *disambit yang punya gambar*

    @Telmark: ^^; sayangnya ya..

    @Ndarualqaz:
    “dan yang lebih menyebalkan dari negeri ini adalah, sebuah kesalahan tidak akan dianggap salah jika dilakukan bersama-sama…. makanya sampe sekarang, korupsi dan segala kesalaha bangsa ini gak pernah diberesin”
    Bener banget.. liat aja pungli dimana2.. orang nganggep itu wajar makanya sampe sekarang gak pernah ilang 😀

    @Cakmoki: selamat ..anda warga indonesia yang baik dan benar.. *apa siyy*

    @Lambrtz: kebiasaan anda sama sama saya hi3.. tiap pulang kerja ..langsung buang2in sampah di tas -__-

    @Superkecil: gi dah ke jakarta~.. hueheuheu

    @Master Li: sip

    @Antobilang: ditunggu masukkannya kang anto ^^

    @Anang,yb: Jadi bikin was2 yah ^ ^;

    @Isez: mwaahahahah i wish.. tapi kenyataannya gue kudu menghabiskan waktu 5 jam sehari buat bolak balik ke tempat kerja dari rumah.. hu3

  12. ah, nggak sabaran?

    orang indonesia sabar-sabar lagi.
    buktinya utan kita pada gundul karena orang-orang kita SABAR kepada yg nebang utan. Huuakakakakakakak
    btw chi, gw punya tugas bwt lo. Cek blog gw, posting tgl 25 xD eheuheu

  13. @ Isez: tua di jalan..banget dah hu3..

    @ Yuuki: siap neng..langsung meluncur ke kolor-terbang~

    @ 9racehime: hu3 entah lah.. silaken di surpey berapa persen masy.indo ini sayang sama negaranya? sedangkan mereka2 kayaknya lebih banyak milih tinggal di luar negri 😉

  14. yang paling atas: Warning!! postingan ini dibuat dalam keadaan bernapsu birahi tinggi !
    maksudnya apaan neng, lagi marah atau lagi horny hihihi…^_^

    gw jadi bingung, kalo memenuhi kriteria diatas, negeri ini susah majunya, tapi kalo gw coba disiplin ntar nationality gw perlu dipertanyakan. Jadi gw musti gimana dunk chi… Tapi emang bener kok, orang indo emang harus seperti itu, kalo gak gitu bukan orang indo namanya, soalnya orang indo suka yang nyeleneh, disuruh masuk dia malah keluar, ntar disuruh keluar dia malah masuk. **sambil kabur soalnya diuber massa**

  15. @ Manusiasuper: -_____-

    @ Whitegun: birahinya kan dicoret bang.. hi3 memang sulit .. tapi gpp..klo smua masy indo mencoba disiplin..kan bisa bikin image bangsa indo jadi lebih baik 😀

    ps: jadi keingetin ..kapan itu..di jalan tol ..ada motor liwat donk..di jalur yang berlawanan arah pulak..ahuhuhuhuhu… cuma di indonesia yang bisa begini!!

  16. klo saya sich… tergantung situasi….

    kalo make kendaraan sich ga ampe ngelawan arus gitu tapi saya tetap mengikuti aturan…
    tapi terkadang kalo saya pake motor kalo cuma dekat lagi ke tempat yang dituju suka juga dilawan…
    Dan biasanya malam-malam selama polisi ga jaga… (wecch sama aja cunk)

    Jorok,, sich ga yach…masa bikin citra kita buruk….

    yach gimana yach biasanya yang udah kena celaka tdk terparah biasanya disalahin,,,, padahal yang terparah itu buat celaka…
    kaya keserempet mobil padahal yang keserempet itu salah sendiri di tempat rame jalan-jalan di jalan kendaraan bwt apa trotoar…

    Apakah sifat nationality cuma dilihat dari menggunakanjalan aja….. ga kan…

  17. @ Krisosa: heheh sama aja donk 😛

    @ Kopi^susu: ini maksudnya cuma buat nyindir para penguna-jalanan-yang-suka-seenaknya itu koq ^.^ maaf klo tersinggung ..memang itu tujuannya koq :P..thx dah mampir

    @ Om2 senang: *lempar jumroh ke arah si om*

    @ Radityo: hyaaahhh sekalian merangkap satpam yah? huekekekk *ditimpuk radityo*

  18. Wah…judulnya begitu berat……Tak kira untuk isu-isu berat, seperti hak minoritas agama dan etni…jebul….masalah jalan, knalpot, dlll…

    Tpi, walau demikian, benar uga sih…..hal kecil menjdi cermin dari hal besar…kalau masalh begitu saja gak beres-beras…bagaimana dengan masalah yang besatr-besar?

  19. @ Wiku: gpp…klo emang udah disiplin .. tularin ke temen2nya donk biar smua masy. punya habbit yang baik 😀

    @ Jejakpena: klo ke arah lebih baik ya tentu boleh donk :mrgreen:

    @ MrTajib: Iya bener bnaget kang, ini masih keitung masalah kecil loh 😕

  20. Saya orang indonesia sejati. Kebetulan saja, kami dari Republik Cilincing Merdeka, salah satu daerah koloni Indonesia, jadi suara kami kadang-kadang tidak didengar oleh koloni-koloni Indonesia lainnya.

    Karena kami amat menghargai rakyat serta pemerintah RI. Maka, kami akan menuruti semua contoh perilaku terpuji selayaknya rakyat dan pemerintah RI lakukan. Salah satunya, topik di postingan ini.

    😀

  21. percaya deh…kalo yg punya blog ini orang Indonesia aseli…kekekek….kalo saya bukan kok….maksudnya bukan warga negara asing…wekekek…halah

  22. aq ga kadi ke jakarta……
    hikz hikz huwuwuwuwuwwuwuwuwww
    gara2nya kudu ujian lagi
    ga dikasi ijin ma aiah buat ke jakarta
    huwuwuwuwuwuwwwuwuwuwuwww
    kapan aye libur yak????
    ujian kok tujuh minggu???
    betapa niatnya…

  23. @ Bangaiptop: terpuji yah 😆

    @ Ananditahh: siappppp!!!

    @ Kump45: klo diliat dari keturunan sieh gak asli juga ya kayaknya.. heu~

    @ Superkecil: neng.. dimana2 orang libur nyari tempat yang menenangkan..lha ini malah pengen ke jkt 😛 .. set deh..ujian 7 minggu? yang ada lemes duluwan itu sie :mrgreen:

  24. ga sabaran + ga mau kalah + ga tau aturan = orang indonesia??
    pernahkah anda ke Palembang??? 😆
    kayak mau perang setiap macet,,
    Indonesia sejati tuh 😛 hihihi

  25. @ Sikabayan: jiwa premanisme = jiwa nya orang indo .. 😛

    @ Sare: holoh belum pernah si ke palembang..kata temenku di makasar juga gitu loh..senggol2an dan sering keluar kata kasar hi3..

  26. dah sebulan ga pake motor, abis cape sih sehari 90km pulangpergi. tapi tetep aja “Gak sabaran” kalo angkot ngetem, trus “Jorok” buang bungkus permen dikolong jok, trus “Gak mau kalah” kalo ada perempuan hamil atau udah tua baru kasih duduk kalo cuma perempuan aja ga kasih, kan samasama cape, trus “gak tau aturan” berentiin angkot sembarangan. pokoknya sama aja deh. namun ga yang kaya di sini http://www.pengendara.wordpress.com alias ga marah-marah, merasa diri jagoan, dll. semua itu dilakukan dengan diam.

  27. KALAU LALU LINTAS KITA MASIH SEMRAWUT BERARTI KITA SADAR BAHWA KITA MASIH DI INDONESIA DAN KITA TAHU INDONESIA KALAU TIDAK ADA PELANGGARAN BERARTI BUKAN INDONESIA. SEKARANG KITA TAHU PERTUMBUHAN KENDARAAN DAN PERTUMBUHAN JALAN LEBIH BANYAK PERTUBUHAN KENDARAAN AKAN TERUS DARI PARA APARAT PERHUBUNGAN KENDARAAN YANG SUDAH TIDAK LAIK JALAN MASIH DAPAT SERTIFIKASI LAIK JALAN SERTA YANG LEBIH PARAH KENDARAAN TIDAK ADA UNTUK DI KIR ATAU TES KENDARAAN TETAP JUGA LULUS PADAHAL ORANG BODOH AJA TAHU KENDARAAN TERSEBUT TIDAK LAIK JALAN TETAPI MASIH TETAP NONGOL DI JALAN.

  28. Ping-balik: Apakah anda orang Indonesia sejati? (versi blog ini)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s