Astro News : Lyrid’s meteor shower

Hujan meteor Lyrid yang akan terjadi pada tanggal 22 april mendatang, terlihat pada tengah malam ketika rasi Lyra yang terbit di langit sebelah Timur Laut. Waktu observasi paling baik sekitar pukul 3 pagi sampai dinihari . Hujan meteor Lyrid terlihat dengan jelas pada dinihari tgl 23-24 April dengan bintang Vega sebagai panduan arah meteor ini. Pada puncaknya Lyrids dapat menampakkan meteor antara 10 hingga 20 meteor setiap jamnya.

Taken from science.nasa.gov

10 thoughts on “Astro News : Lyrid’s meteor shower

  1. Dari wilayah dunia mana pun pasti terlihat koq dengan mata telanjang , yang penting langitnya cerah, dan tahan begadang 😀

    saya yang di bogor takutnya hujan 😦 kek bulan2 kemaren mo liat leonid tyt cuacanya ga bersahabat..mo liat geminid malah ketiduran ..ck ck ck -geleng2 nista-

  2. begadang ah *padahal udah begadang tiap hari*
    ada ilustrasinya nggak ? atau tanda-tanda meteor Lyrid, apa kayak komet gitu ?

    chie : tanda2 meteor lyrid, wah kurang tau saya cak, stau saya petunjuknya itu meteor lyrid datangnya dari deket bintang vega, bintang vega itu bintang yang paling terang *entah sampai magnitudo berapa* di arah timur laut ..duh maaf saya telat mbalesnya heuheu~

  3. chie….boleh pesen minta di potoin yaaa klo emang ntar jadi nongton meteornya…maklum sajah saya tidak tahan begadang dan bandung sering hujan akhir2 inih….kirim saja klo sudah dapat potonya nanti saya kirim ongkosnya -sok2an berduid-

    chie: tadi pagi gak liat euy..molor 😀 pan masuk pagi ..padahal bangun2 pas tadi subuh tyt langitnya cerah.. 😦

  4. JOgja..?? JOgjaaa..??
    Bisa liat gaaakkk…???!!

    chie: Bisa banget mba..malah di jogja itu stau saya ada astro club nya.. biasanya klo ada astro event sperti pemunculan komet ato ada hujan meteor mereka rame2 hunting2 buat di dokumentasikan..

  5. wedew.. smalem yak? *br baca nieh
    ehh, smalem kan bandung ujan, keto gak?
    gmn neng chie laporan hujan meteorny dr sanah.. :p

    eehh,, kl liyat meteor jatuh, trs ngucapin permintaan, bakal terkabul ga?
    *hihiy, cute-innocent-little-girl mode on*

    chie:gw juga gak liat..kan molor..mana mungkin eik membela liat meteor di kala besoknya masup kerja ..bah..duh taun depan pasti pas weekday..kamfrett
    klo ngucapin permintaan…tergantung lo mintanya ke tuhan ato ke meteornya :P..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s