Gong Xi…

Buat orang yang dah pernah sering liat gw tanpa jilbab …

pasti langsung berpendapat klo gw ini chinese heheh..

koq ayam??

Gw mank terlahir sebagai hasil kawinan silang antara emak gw yang orang sunda..dan bokap yang turunan chinese..

Meski begitu,,di keluarga gw yang amat sederhana ini mama papa dan 2 anak durjana sama skali ga ada tanda2 ke”chinese”an heheh..well kecuali fisik -__-

Imlekan ga pernah..kalo dari keluarga bokap kadang ngrayain..tapi mungkin lebih ke menghormati leluhur..tanpa pergi ke klenteng dan bersembahyang dan tradisi2 lainnya *cuma kumpul2 keluarga aja*..karena mereka mayoritas katolik..

gw dan ade gw pun ga ngerti bahasa cina ..well dikit sie itu juga gara2 meteor garden ekekkeke..

Palingan klo Cap go meh..dateng ke klenteng deket rumah..bukan buat sembahyang…tapi buat nonton barongsai 😀

Well..

Karena sekarang masi dalam suasana shin cia..

Gw ngucapin..

Met Tahun baru yah..buat yang ngerayain

^________^

**Ga telat2 banget kan ngucapinnya 😛

23 thoughts on “Gong Xi…

  1. kbtulan bgt, smalem gw bahas ini ama tmn kelas..
    hehe~ telat jg gw ngucapin, gong xi fat cai.. artinya apa chi? met tahun baru imlek ya..

  2. Gong xi fat chai stau gw artinya ga ada hubungannya sama taun baru deh 😛 ..Gong xi itu selamat..fat chai itu beruntung ato makmur ato rejeki dsb ..

    Jadi artina kira2 semoga makmur

    gw sie taunya imlek lebih ke menandakan awal musim semi..bukannya taun baru *setau gw loh* ..

    dan karena musim semi itu amat ditunggu2 ama orang tiong hoa jadi mereka slalu merayakan tyap kali imlek itu dateng

  3. Itu dia pak guru ..meskipun ada darah china nya ..saya sama skali ga ngenal budaya orang sana ..jangankan budaya..ngomong aj ga bisa ..
    klo sregep mah ga harus chinese kan.. 😀

  4. Kalo di runtut sih katanya bangsa kita termasuk polinesia, campuran macem-macem bangsa, tinggal yang dominan yang mana. Itu katanya, saya sih gak ngerti.
    Wah campuran ya
    Putih campur putih jadinya tambah mengkilap kayak porselin dong, hahaha

  5. #6
    ky nya bener juga cak,..
    ortu saya yg semuanya palembang, membuat saya dan sekumpulan sodara2 saya bermata sipit,berkulit putih dan berambut lurus,.. salah2 bisa mengira kami adalah chinese,. tau kan org2 palembang seperti apa muka2nya?? tapi sekarang dah pada mendingan: kulit pada gosong semua ‘coz pada doyan ke pantai dari kecil hehehe,..

    btw, sorry chie nimbrung,..salam kenal yapz! 😀

  6. @Peyek :
    salam kenal mas peyek ..*jadi laper heheh* ..foto yah..ada rencana mo pasang gallery juga sieh ..ditunggu saja heheh

    @cakmoki:
    bukan ‘katanya’ lagi atuh pak dokter…endonesa bisa dibilang polinesia..sisa peninggalan jaman penjajahan dulu mungkin yah heheh..soalna temen saya banyak yang masi ada darah jepang ato belanda nya.. 😀

    @Nur Aini Rakhmawati :
    selamat taun baru juga..meskipun saya ga ngerayain ^_^

    @deking:
    maksaaaa… 😛

    @Alle:
    heheh temen saya ada yang campuran palembang dan padang jadinya gosong2 aneh gitu heheh *mudah2an alvha ga masup sini* lam kenal juga ^_^

  7. tadi ke kantor mau pingsan setengah mati, habis parkir pas balik kanan, BERHADAPAN DENGAN NAGA IJO!!! BUSYET!! LANGSUNG KELUAR ILMU WIRO SABLENG SAYA… Taunya orang lagi pada main barongsai di ruko sebelah…

  8. aku baca resep di blogmu :
    1 frozen banana
    1/2 cup nonfat yogurt
    1/2 cup fresh orange juice
    1/4 cup blueberries washed
    blender all until smooth

    pernah nyobain bikin ga tuh?
    kaya’nya enak tuh liat gambarnya
    heuheu 😛

  9. @manusiasuper:
    wakakakak..dasar wiro sableng ..

    @um zak:
    keliatannya enak yah..makanya gw suka theme ini ekekekk

    @dewo:
    lam kenal juga ^_^

    @joesatch:
    heheh iya nieh ^//^ jadi maluw~

Tinggalkan Balasan

